Jika MU Ingin Lebih Tajam, Tak Ada Salahnya Solskjaer Pakai Skema Dua Striker

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Feb 2020, 10:24 WIB
Jika MU Ingin Lebih Tajam, Tak Ada Salahnya Solskjaer Pakai Skema Dua Striker

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Andy Cole, memberikan saran kepada Ole Gunnar Solskjaer agar lini depan The Red Devils semakin tajam. Cole menyebut Solskjaer tak ada salahnya untuk mencoba skema dengan menggunakan dua orang striker.

Sejak menangani Manchester United pada Desember 2018 yang lalu, Solskjaer sudah memiliki pakem dalam taktik yang dia gunakan. Manajer asal Norwegia itu kerap menggunakan satu orang striker dalam setiap laga kompetitif MU.

Akan tetapi Cole menilai Solskjaer tak ada salahnya untuk mencoba skema dua orang striker di lini depan timnya. Salah satu alasannya karena Cole mengklaim MU di eranya kerap menggunakan skema 4-4-2 dan dinilai sangat cocok bagi tim yang menggunakan taktik menyerang seperti Setan Merah.

"Cara bermain Manchester United saat ini benar-benar berbeda dengan periode ketika saya masih aktif bermain," ujar Cole dilansir dari Goal International.

"Pada zaman saya dulu kami kerap bermain dengan menggunakan dua orang striker. Saat itu kami memiliki dua winger hebat dalam diri Beck [Beckham] dan Giggsy. Anda bisa memahaminya kenapa kami bermain dengan menggunakan dua orang striker."

"Kami kerap tampil dengan menggunakan skema 4-4-2. Akan tetapi berkat kejelian saya dan Dwight [Yorke] atau Ole ketika bermain, pada kenyataannya kami hanya membutuhkan satu orang di depan. Artinya kami tak terpaku dengan skema 4-4-2."

Cole menilai dengan menggunakan dua orang striker akan memberikan banyak manfaat serta mampu meningkatkan produktivitas gol Man United.

"Salah satu manfaat bermain dengan menggunakan dua orang striker adalah Anda memiliki teman di lini serang. Saya sangat nyaman dengan menggunakan skema tersebut dan memberikan kepercayaan diri lebih besar karena memiliki tandem di lini depan."

"Akan itu hanya preferensi dan kebiasaan saya. Ketika Anda memiliki tandem, saat itu satu orang akan bermain lebih ke depan sementara satu orang lagi akan berada di belakang. Kondisi ini akan membuat pekerjaan lebih mudah terlebih saat duet di lini depan bekerja secara maksimal," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Andy Cole

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini