Jika Masih Pedulikan Barcelona, Lionel Messi Wajib Buktikannya di El Clasico

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Okt 2020, 12:00 WIB
Lionel Messi diharapkan bisa bantu Barcelona menang atas Real Madrid.

Lionel Messi belum buktikan kesetiaannya kepada Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Rivaldo, berharap agar Lionel Messi bisa membuktikan bahwa dirinya masih peduli terhadap klub, dengan memperlihatkan performa memukau pada laga El Clasico.

La Blaugrana akan kedatangan musuh bebuyutannya, Real Madrid, di Camp Nou pada laga lanjutan La Liga hari Sabtu (24/10) malam nanti WIB, dan Messi tidak memiliki modal bagus untuk melakoni laga ini.

Meskipun sukses menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions pada tengah pekan ini, namun sang kapten nampak tidak segarang pada tahun-tahun sebelumnya.

Dari lima kali bertanding pada musim ini, Lionel Messi baru mencetak dua gol, dan keduanya dilesakkan lewat eksekusi penalti, kendati masih berhasil menyumbangkan tiga buah assist dalam prosesnya.

Minimnya gol yang disumbangkan oleh sang mega bintang asal Argentina disinyalir buah dari pertentangannya dengan Barcelona, setelah gagal hengkang pada bursa transfer musim panas lalu.

Alhasil, kesetiaannya pun kini dipertanyakan, dan Rivaldo berharap agar pemain berusia 33 tahun itu bisa menghapus segala keraguan itu dengan mengantarkan skuat asuhan Ronald Koeman menang di El Clasico kontra Real Madrid.

"El Clasico pada hari Sabtu akan menjadi kesempatan bagus bagi Lionel Messi bahwa dia masih berkomitmen kepada Barcelona," kata Rivaldo dalam wawancaranya dengan Betfair.

"Dia melalui musim panas yang berat, dan belum memulai musim dengan baik, namun ini adalah pertandingan yang sempurna untuk meningkatkan permainannya dan membuktikan bahwa dirinya masih merupakan pemain yang hebat. Sebuah penampilan yang memenangkan laga kontra Real Madrid akan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk musim ini."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Real Madrid, El Clasico, Rivaldo

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini