Jika Klopp Gagal Lagi di Final, Mou: Ini Akan Sangat Sulit Baginya

Penulis: Dwi Prima
Jumat 24 Mei 2019, 13:50 WIB
Jika Klopp Gagal Lagi di Final, Mou: Ini Akan Sangat Sulit Baginya

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Jose Mourinho yakin kekalahan final Liga Champions ketiga akan "sangat sulit" untuk diterima bagi Jurgen Klopp.

Final sesama tim Inggris minggu depan antara Liverpool dan Tottenham "dikelilingi oleh tekanan besar", kata pemenang dua kali Liga Champions yaitu Mourinho, tidak terkecuali bagi Klopp.

Manajer Liverpool mengalami kekalahan final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam kariernya ketika The Reds kalah dari Real Madrid Juni lalu, lima tahun setelah tim Borussia Dortmund-nya mengalami nasib yang sama melawan rival mereka di Bundesliga, Bayern Munich.

Klopp enam kali gagal dari tujuh finalnya sebagai manajer di semua kompetisi.

"Jika Jurgen menang, itu adalah pencapaian luar biasa baginya," kata Mourinho kepada Sky Sports, dalam wawancara siaran pertamanya di Inggris sejak ia dipecat oleh Manchester United.

"Jika Jurgen tidak menang, Anda tahu ... kalah tiga kali di final Liga Champions ... fiuh ... itu pasti sangat-sangat sulit (diterima)."

"Tapi dia orang yang sangat positif, saya yakin dia hanya berpikir untuk menang."

"Menjadi seorang manajer, dan memahami apa artinya bagi seorang manajer untuk memainkan final Liga Champions, selalu ada sisi negatifnya dan sisi negatifnya adalah satu tim akan kalah dan satu manajer akan kalah."

Empat tahun Klopp untuk meraih trofi pertamanya bersama Liverpool terus berlanjut, setelah timnya gagal meraih gelar Liga Premier, karena Manchester City unggul dengan satu poin pada hari terakhir musim

Final minggu depan juga memberikan kesempatan bagi Mauricio Pochettino untuk mengakhiri kekeringan trofinya di Tottenham.

"Spurs tidak memenangkan gelar dan memenangkan yang pertama akan menjadi fantastis dan dapat mengarah ke trofi domestik lainnya karena Liga Champions adalah yang terbesar," kata Mourinho.

"Final bukan untuk bermain, final ada untuk dimenangkan."

Artikel Tag: Liga Champions 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini