Jika Keputusan PSSI Tidak Sesuai Harapan, Robert Akan Terima Dengan Lapang Dada

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Jun 2020, 04:00 WIB
Jika Keputusan PSSI Tidak Sesuai Harapan, Robert Akan Terima Dengan Lapang Dada

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persib, Robert Rene Alberts teguh dalam pendapatnya untuk melanjutkan Liga 1 2020. Dirinya berharap PSSI mengambil keputusan untuk menggelar lagi musim kompetisi 2020 yang kini sedang ditangguhkan.

Namun dia juga menyebut akan menerima dengan lapang dada jika keputusan akhirnya liga dihentikan. Memang mayoritas anggota Liga 1 2020 ingin liga yang mangkrak ini dibubarkan dan event sepak bola pengganti digulirkan.

"Tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menjadi keputusan resmi nanti dan apapun hasilnya nanti kami harus menerima itu. Suka atau tidak suka, kami harus menerimanya," terang pelatih asal Belanda itu ketika diwawancara.

Robert akan memahami keputusan PSSI yang nantinya akan diambil dalam menentukan nasib kompetisi. Menurutnya tentu PSSI akan menentukan kebijakan berdasarkan anjuran dari pemerintah serta pihak otoritas lain soal pandemi covid-19.

"Karena (keputusan) itu pasti berdasarkan kebijakan Pemerintah, Kementrian Kesehatan dan PSSI, semua terlibat dalam keputusan itu. Jadi apapun keputusan yang muncul semua harus menerimanya dan kami harus menghormati itu," jelasnya.

Robert yakin keputusan yang diambil adalah untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia. "Tidak peduli apakah apa (pendapat) yang kami pikirkan, lebih penting keputusan diambil dari pertimbangan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Robert mengungkapkan harapannya soal gelaran event sepak bola di Indonesia yang paling ideal. Menurut dia, melanjutkan liga adalah kebijakan tepat jika melihat negara-negara lain yang sudah dimulai lagi kompetisinya.

"Tentu liga dilanjutkan. Ini didasari dengan realita situasi saat ini di dunia. Kalian bisa lihat banyak negara yang lebih banyak korban terpapar virus dari Indonesia, setidanya mereka di atas kertas akan melanjutkan liganya," jelasnya.

"Tapi tentu berdasarkan dengan cara negara itu memberlakukan protokol keselamatan dan kesehatan guna mengurangi pandemi dan jumlah korban menurun. Tentunya Indonesia harus melihat itu," tutup pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini