Jika Kalahkan Spanyol, Luis Enrique Janji Dukung Italia di Final

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 06:43 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Luis Enrique. (Foto: Dmitriy Golubovich/Anadolu Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, berjanji akan mendukung timnas Italia di final Piala Eropa 2020 jika mereka berhasil menyingkirkan La Furia Roja dini hari nanti. Dukungan tersebut dia berikan lantaran Enrique juga pernah menangani salah satu tim besar di Italia, yakni AS Roma di musim 2011/12.

Timnas Spanyol dijadwalkan akan menghadapi timnas Italia pada babak semifinal Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri diprediksi akan berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama berstatus sebagai favorit juara di kompetisi empat tahunan tersebut.

Pertandingan ini sendiri membuat Luis Enrique kembali bernostalgia ketika dia menangani AS Roma di musim 2011/12. Namun kebersamaan Enrique tak terjalin lama lantaran dirinya memilih mundur usai gagal membawa Serigala Ibukota tampil di kompetisi Eropa. Bahkan Enrique meninggalkan kesan negatif di mata media Italia.

Meski demikian, Enrique mengaku tak dendam dengan Italia dan berjanji akan memberikan dukungan bagi Gli Azzurri jika berhasil menyingkirkan Spanyol dan tampil di final Euro 2020.

"Saya pergi dari Roma karena keputusan pribadi. Tidak ada balas dendam. Saya sangat menyukai Italia dan selalu berusaha mengunjungi negara itu," ujar Enrique dilansir dari Football Italia.

"Jika kami menang besok, tentu itu adalah hal yang bagus buat kami. Jika Italia yang menang, dengan cara yang benar, maka saya akan mendukung Italia di final," pungkasnya.

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Timnas Italia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-kalahkan-spanyol-luis-enrique-janji-dukung-italia-di-final
1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini