Jika Jadi Arteta, Brendan Rodgers Bakal Beri Perlakukan Sama ke Mesut Ozil

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Okt 2020, 16:00 WIB
Brendan Rodgers mendukung keputusan Mikel Arteta yang mencoret Mesut Ozil dari skuat Arsenal

Brendan Rodgers dan Mikel Arteta. (Foto: Plumb Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mendukung penuh keputusan Mikel Arteta yang telah mencoret Mesut Ozil dari skuat Arsenal di Liga Europa dan Premier League.

The Gunners memiliki 19 pemain non-homegrown yang berusia di atas 21 tahun, dua lebih banyak dari batas yang ditetapkan oleh UEFA dan Premier League. Dan setelah gagal memangkas skuat selama musim panas, Mikel Arteta memutuskan untuk menyingkirkan Mesut Ozil dan juga Sokratis Papastathopoulos dari rencananya.

Keputusan untuk mencoret Mesut Ozil khususnya telah menimbulkan banyak kecaman dari berbagai pihak, tetapi menjelang pertandingan Leicester City melawan Arsenal di Emirates Stadium pada Senin (26/10) dini hari pukul 02.15 WIB, Brendan Rodgers mendukung Mikel Arteta dalam perselisihannya dengan playmaker asal Jerman tersebut.

Ditanya apakah ada kesedihan karena pemain berusia 32 tahun itu tidak bermain, bos The Foxes menjawab: “Tidak juga, saya akan sama seperti Mikel. Ozil adalah pemain bertalenta, tetapi itu tergantung pada struktur Anda.

“Kami membutuhkan setiap pemain untuk berkontribusi pada aspek pertahanan dan menyerang dari permainan. Tim harus bekerja dengan satu otak. Mereka harus berfungsi dan bekerja sama. Akan ada tim di mana ada lebih banyak kebebasan, tetapi dengan lebih sedikit struktur.

“Ozil adalah bakat luar biasa dan sangat kreatif, tentu saja. Dia bisa melakukan operan terakhir, tapi ini tentang tim. Ini tentang mengawinkan kualitas individu pemain ke dalam tim, dan jika Anda merasa bahwa pemain tersebut tidak dapat atau tidak ingin menekan dalam permainan, hal itu berpengaruh pada struktur menyerang dan pertahanan Anda. Jika satu orang tidak melakukan pekerjaannya, maka Anda bisa menderita.”

Mesut Ozil belum lama ini turun ke media sosial untuk menyuarakan kekecewaannya karena loyalitasnya tidak dibalas oleh Arsenal, tetapi dia bersikeras akan terus memperjuangkan tempatnya di tim Mikel Arteta hingga kontraknya berakhir musim panas tahun depan.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Mikel Arteta, Mesut Ozil, Leicester City, Arsenal

7128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini