Jika Italia Juara Piala Eropa, Sarri Yakin Jorginho Layak Dapat Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Selasa 06 Jul 2021, 19:04 WIB
Jorginho (Sumber: PA Images)

Jorginho (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mendukung mantan pemain dan juga rekan senegaranya Jorginho untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, jika Italia sukses menjuarai Euro 2020.

Sebelumnya Maurizio Sarri mengungkapkan mengenai kepergiannya dari Chelsea dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Alfredo Pedulla.

Dan masih dalam wawancara yang sama, Sarri memberikan dukungan kepada mantan pemainnya Jorginho untuk bisa memenangkan penghargaan bergengsi Ballon d’Or tahun ini.

Gelandang tersebut menolak tawaran dari Manchester City untuk bergabung dengan mantan bos Napoli-nya di Chelsea pada musim panas 2018, dan meski Sarri kini sudah pergi tapi dia masih menjadi pemain penting di klub London barat.

Usai memenangkan Liga Europa bersama Sarri pada musim pertamanya, dua tahun setelahnya Jorginho sukses mengangkat trofi Liga Champions musim 2020-21 lalu, melewati dua pergantian manajer dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Saat ini dia sedang bersama timnas Italia di turnamen Piala Eropa, di mana ia membantu tim Roberto Mancini tersebut mencapai semifinal dan akan berhadapan dengan Spanyol pada Rabu (7/7) dini hari WIB nanti.

Dan Sarri percaya jika Jorgie berhasil memenangkan Euro 2020, dia sangat layak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

“Jika Italia memenangkan Piala Eropa, jelas bahwa dia akan menjadi salah satu favorit untuk mendapatkan Ballon d’Or,” katanya.

“Dia adalah pemain yang terasah, mungkin tak bisa dimengerti oleh semua orang. Anda harus memperhatikannya dan hanya melihatnya di pertandingan. Dia sangat bagus dan cerdas sehingga dia membuat segalanya tampak mudah, jarang sesuatu yang spektakuler tetap ada di mata Anda. Inilah kehebatannya.”

Artikel Tag: Jorginho, Italia, Maurizio Sarri, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-italia-juara-piala-eropa-sarri-yakin-jorginho-layak-dapat-ballon-dor
1792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini