Jika Inter Datangkan Messi, Gajinya Bisa Ditanggung Sponsor

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 14 Apr 2020, 16:00 WIB
Jika Inter Datangkan Messi, Gajinya Bisa Ditanggung Sponsor

Lionel Messi/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan akan berusaha mendatangkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas nanti. Meski Nerazzurri termasuk klub elit di Italia, namun banyak pihak yang meragukan Inter mampu membayar gaji Messi yang mencapai 60 juta Euro per musim.

Meskipun begitu, menurut Sportmediaset, sponsor akan membantu Inter untuk membayar gaji Lionel Messi. Tidak hanya itu, undang-undang pajak baru di Italia cukup meringankan Inter karena mereka hanya akan dikenakan pajak sebesar 45 Juta Euro.

Skema ini bukan pertama kali dilakukan Inter saat mendatangkan pemain berlabel bintang. Di tahun 1997 silam, Nerazzurri ternyata mampu mendatangkan Il Fenomeno Ronaldo dari Barcelona. Gaji Ronaldo yang selangit, ketika itu ditanggung sepenuhnya oleh sponsor.

Messi sendiri telah menghabiskan seluruh karirnya bersama klub asal Catalan tersebut, dan sempat bertekad untuk mengakhiri karirnya di Camp Nou. Namun karena hubungannya yang buruk dengan para petinggi Klub, gonjang-ganjing kepergian Messi pun semakin kencang terdengar.

Selain Inter, Juventus merupakan salah satu klub yang dilaporkan memboyong Messi ke Italia. Bianconeri dinilai jauh lebih siap untuk urusan gaji, mengingat klub asal Turin tersebut dikenal punya kondisi finansial yang jauh lebih baik ketimbang klub Italia manapun.

Peminat Messi lainnya yang cukup berpotensi mendatangkan pemain 32 tahun tersebut adalah Manchester City dan Paris Saint Germain. Kedua klub memang punya kondisi finansial yang bagus, sehingga lebih mudah untuk memuaskan La Pulga dengan gaji selangit.

Artikel Tag: Inter Milan, Barcelona, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-inter-datangkan-messi-gajinya-bisa-ditanggung-sponsor
1685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini