Jika Ingin Raih Trofi Liga Champions, Neymar Disarankan Tinggalkan PSG

Penulis: Rei
Rabu 16 Mei 2018, 16:14 WIB
Jika Ingin Raih Trofi Liga Champions, Neymar Disarankan Tinggalkan PSG

Neymar disarankan tinggalkan PSG (Image: Getty)

Berita Transfer: Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, menyatakan pandangannya terhadap Neymar bahwa ia tak akan bisa memenangkan gelar prestisius apapun, termasuk trofi Liga Champions, jika sang striker masih bermain untuk Paris Saint-Germain.

Neymar dikaitkan untuk pulang ke Spanyol setelah merumput hanya semusim di ibukota Prancis dan Real Madrid ramai disebutkan sebagai destinasi berikutnya ketimbang kembali ke Estadio Camp Nou.

Zinedine Zidane belakangan mengutarakan pandangannya sendiri bahwa sang penyerang akan sangat cocok bermain bersama Cristiano Ronaldo, meski masih belum ada pergerakan resmi yang dilakukan oleh Los Blancos.

Walau demikian, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi meyakini 2000 persen bahwa Neymar tidak akan meninggalkan klubnya di bursa transfer berikutnya.

Terlepas dari hal itu, Rivaldo berpikir bahwa Neymar yang masih berusia 26 tahun dan berada di tahun-tahun puncak dalam kariernya, harus meninggalkan Paris jika ia ingin mendapatkan gelar prestisius.

"Jika Neymar tidak meninggalkan PSG, maka dia tidak akan pernah memenangkan gelar apapun yang penting," ucap Rivaldo kepada La Gazzetta dello Sport

"Terutama Liga Champions, yang merupakan kompetisi paling penting. Liga Prancis berada di level yang lebih rendah dari Spanyol dan Inggris, juga dia bermain untuk klub yang tanpa sejarah."

Entah Neymar akan bertahan di Prancis atau tidak, namun sang pemain asal Brasil memiliki sesuatu yang lebih penting, yakni Piala Dunia.

"Brasil adalah unggulan," ucap Rivaldo. "Kami masih memiliki kekecewaan dari edisi tahun 2014, keetika kami tidak berhasil memenangkannya di kandang. Ini bisa menjadi batu loncatan untuk Neymar. Dia dan Gabriel Jesus bisa menjadi bintang di Piala Dunia di Rusia dan membawa Brasil menjadi juara."

Artikel Tag: Neymar, PSG, liga champions, Real Madrid, Timnas Brasil, Piala Dunia 2018

78