Jika Ingin Juara, Man United Harus Datangkan Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Jan 2021, 11:00 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland (Foto: Mario Hommes/DeFodi Images)

Berita Transfer: Mantan striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menyarankan agar Manchester United mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada Januari ini. Haaland diklaim Agbonlahor sebagai jaminan bagi MU untuk menjadi juara.

Nama Erling Haaland nyatanya tak asing lagi di telingan para penggemar Manchester United. Pasalnya pemain asal Norwegia itu pernah dihubungkan dengan MU pada jendela transfer musim dingin tahun lalu. Namun sayangnya Setan Merah gagal mendatangkannya karena Haaland lebih tertarik untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Bersama Die Borussen, Haaland telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 35 gol dan enam assist. Khusus di musim ini, striker jangkung berusia 20 tahun itu telah tampil sebanyak 16 kali dengan sumbangan 19 gol serta tiga assist.

Man United sendiri di musim ini sebenarnya mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan dengan bersaing bersama Liverpool di pucuk klasemen. Namun untuk menjadi juara, Gabriel Agbonlahor menyarankan MU untuk kembali berusaha mendatangkan sang pemain di awal tahun ini.

"Anda bisa melihat beberapa tim di Premier League seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool memiliki peluang yang sama untuk menjadi juaar," ujar Agbonlahor kepada talkSPORT.

"Apa yang bisa dia lakukan bersama salah satu klub tersebut? Jika salah satu klub tersebut bisa memilikinya pada Januari, maka mereka memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa menjuarai liga."

"Dia seorang pemain yang mau belajar dan terlihat sangat lapar. Dia tak puas jika hanya berada di Dortmund dan mencetak gol, dia ingin meningkatkan permainannya serta menjadi pemain yang lebih baik lagi."

"Bagi saya dia merupakan striker paling lengkap pada saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester United, Borussia Dortmund

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini