Jika Ingin Jadi Pemain Terbaik Dunia, Neymar Harus Pulang ke La Liga

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Jan 2020, 22:39 WIB
Jika Ingin Jadi Pemain Terbaik Dunia, Neymar Harus Pulang ke La Liga

Neymar (Foto: Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, mengklaim Neymar memiliki semua syarat untuk dinobatkan menjadi pemain terbaik di dunia. Namun Emery menilai Neymar bisa menjadi seperti itu jika kembali ke La Liga.

Usai merampungkan kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2017 yang lalu, nama Neymar kian tenggelam. Pasalnya sang bintang tampil di bawah ekspektasi seiring kegagalannya membantu Les Parisiens menjadi juara Liga Champions. Kondisi semakin diperparah di mana Neymar kerap bolak-balik ruang perawatan karena dibekap cedera cukup serius.

Neymar sendiri diwartakan memilih untuk meninggalkan Barca lantaran dirinya ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi yang selama ini dikenal sebagai bintang utama di Camp Nou. Hebatnya justru La Pulga pada Desember lalu berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or yang keenam.

Menanggapi perjalanan karier Neymar bersama PSG, Emery menilai sang bintang memiliki semua syarat untuk bisa menjadi pemai terbaik di dunia. Namun syaratnya Neymar harus kembali ke La Liga lantaran di sana memiliki tim-tim terbaik.

"Ia 27 tahun dan memiliki semua kondisi untuk menjadi pemain terbaik di dunia," ujar Emery kepada Cadena SER.

"Di Spanyol saya ingin ia kembali karena pemain terbaik harus berada di tim terbaik."

"Anda banyak mendengar ia akan kembali ke Barcelona. Saya juga pergi untuk bergabung dengan PSG, tapi sekarang saya di Spanyol, saya pikir Neymar harus kembali," pungkas.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Unai Emery

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini