Jika Ingin Berkembang, Kylian Mbappe Lebih Baik Tinggalkan PSG

Penulis: Demos Why
Minggu 20 Nov 2022, 09:01 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, tak menampik bahwa Kylian Mbappe memiliki kualitas luar biasa sebagai seorang penyerang muda. Namun jika ingin berkembang, Pochettino menyarankan sang pemain meninggalkan Les Parisiens.

Sejak didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada musim panas tahun 2017 yang lalu, Kylian Mbappe berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan. Mbappe tercatat telah menyumbangkan 190 gol bagi Les Parisiens dan memenangkan beberapa trofi domestik.

Pada musim panas yang lalu, spekulasi terkait masa depan Mbappe menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya kontrak Mbappe telah habis dan saat itu Real Madrid mendekat untuk merekrutnya. Tapi pada akhirnya Mbappe bertahan di Paris dengan menandatangani kontrak baru berdurasi selama tiga musim.

Mauricio Pochettino menilai kontrak baru itu akan sangat menguntungkan bagi PSG dan para penggemarnya, tapi bagi Mbappe justru itu akan menghambat perkembangannya. Jika ingin menjadi pemain yang lebih baik termasuk memenangkan Ballon d'Or, Pochettino menyarankan Mbappe meninggalkan PSG.

"Dia berada di jalur menuju ke atas, dan mulai sekarang kita harus melihat versi terbaik Mbappe dengan rekor yang lebih baik lagi," ujar Pochettino kepada El Pais.

"Evolusi sering terjadi dengan meninggalkan zona nyaman. Memperpanjang kontrak di PSG itu bagus untuk klub dan para penggemarnya."

"Tapi Mbappe di masa depan harus mempertimbangkan bahwa meninggalkan zona nyamannya akan membawanya lebih dekat untuk meraih Ballon d'Or," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-ingin-berkembang-kylian-mbappe-lebih-baik-tinggalkan-psg
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini