Jika Gagal Gaet Lautaro Martinez, Barcelona Incar Alexander Isak

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Apr 2020, 09:00 WIB
Jika Gagal Gaet Lautaro Martinez, Barcelona Incar Alexander Isak

Alexander Isak masuk dalam daftar incaran Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona kabarnya menjadikan striker Real Sociedad, Alexander Isak, sebagai pilihan alternatif jika gagal mendapatkan jasa Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer nanti.

Lautaro Martinez merupakan pilihan utama Barcelona sebagai pengganti jangka panjang Luis Suarez yang sudah menua, namun kubu Camp Nou kesulitan untuk merealisasikannya karena Inter Milan enggan melepas sang striker tim nasional Argentina, dan klausul rilis dalam kontraknya bernilai 111 juta euro, atau sekitar 1,8 triliun rupiah.

Klub raksasa Catalan juga masih memiliki misi untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain, jadi mengantisipasi kegagalan untuk mendatangkan Lautaro Martinez, Barcelona kabarnya menjadikan Alexander Isak dari Real Sociedad sebagai pilihan alternatif.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh Cadena SER, sang pimpinan klasemen sementara La Liga tersebut telah melaksanakan kontak dengan Alexander Isak, yang tampil brilian bersama Real Sociedad sejak direkrut dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu.

Dortmund dikabarkan memiliki hak buyback sebesar 30 juta euro, atau sekitar 511 miliar rupiah, untuk mendapatkan jasa pemain tim nasional Swedia berusia 20 tahun tersebut, namun Barcelona dikabarkan bersedia untuk menebusnya seharga 70 juta euro, atau setara dengan 1,1 triliun rupiah.

Pada musim ini, Alexander Isak telah mencatatkan total 14 gol dan tiga assist dari 34 kali bertanding di semua ajang bersama Real Sociedad, yang dibawanya menembus final Copa del Rey, setelah menyingkirkan Real Madrid pada babak perempat final.

Artikel Tag: Alexander Isak, Barcelona, Lautaro Martinez

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini