Jika Gagal Datangkan Sane, Bayern Alihkan Fokus Ke Target Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 12 Jun 2019, 16:30 WIB
Jika Gagal Datangkan Sane, Bayern Alihkan Fokus Ke Target Arsenal

Yannick Carrasco / via Istimewa

Berita Transfer: Bayern Muenchen akan mengejar pemain incaran Arsenal, Yannick Carrasco, jika mereka gagal mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City. Begitu menurut kabar yang ditulis oleh Sport Bild.

Rakasasa Bundesliga membutuhkan sosok winger baru setelah Arjen Robben dan Franck Ribery hengkang pada akhir musim ini.

Nama Sane pun muncul sebagai salah satu pemain sayap yang diincar oleh pelatih Bayern, Niko Kovac.

Situasi Sane di Etihad Stadium yang mulai kehilangan tempat di tim inti membuat Die Roten tertarik untuk memboyongnya ke Allianz Arena.

Meski tertarik pada Sane, Presiden Bayern Uli Hoeness menyebut bahwa klubnya kesulitan untuk membajak pemain asal Jerman itu lantaran City mematok harga yang cukup tinggi yakni di angka 90 juta Poundsterling.

Akibat kendala soal harga, Bayern pun siap mengalihkan fokus mereka kepada mantan pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco.

Harga Carrasco sendiri 'hanya' berkisar di angka 25 juta Poundsterling dan pemain asal Belgia tersebut siap dipangkas gajinya untuk bisa kembali bermain di Eropa.

Perlu diketahu, Carrasco kini bermain untuk klub Liga Super Tiongkok Dalian Yifang, dan memperoleh gaji per pekan sebesar 170 ribu Poundsterling.

Jika kabar tersebut benar, Arsenal perlu was-was.

The Gunners sudah lama mengincar Carrasco dan dengan ketertarikan yang ditunjukkan oleh Bayern, pelatih Unai Emery pun bisa saja kehilangan pemain incarannya pada bursa pemain kali ini.

Bicara soal masa depannya, Carrasco dalam sebuah wawancara pekan lalu mengatakan:

"Dari sudut pandang keluarga, saya ingin bermain di Eropa dan berada lebih dekat dengan keluarga saya. Proses adaptasi bagi keluarga saya di sana [Tiongkok] sangat sulit," ujar Carrasco.

Selain Carrasco, pemain yang jadi incaran Bayern saat ini adalah sayap milik PSG, Julian Draxler serta wonderkid milik Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Sane, sementara itu, memilih bungkam terkait masa depannya.

Usai membantu Jerman mencukur Estonia 8-0 di ajang kualifikasi Euro 2020 semalam, winger 23 tahun itu mengatakan:

"Saya ingin berlibur sekarang. Soal lainnya kita lihat saja nanti. Hal itu termasuk pertanyaan mengenai Bayern Muenchen," tuturnya.

Artikel Tag: Yannick Carrasco, Bayern Muenchen, Leroy Sane, Arsenal, Manchester City

1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini