Jika Gabung Liverpool, Mbappe Diklaim Punya Peluang Jadi Raja

Penulis: Demos Why
Jumat 05 Jun 2020, 22:15 WIB
Jika Gabung Liverpool, Mbappe Diklaim Punya Peluang Jadi Raja

Kylian Mbappe (Foto: Erwin Spek/Soccrates)

Berita Transfer: Legenda sepakbola Prancis, Willy Sagnol, angkat suara untuk mengomentari masa depan Kylian Mbappe yang mulai dihubungkan dengan beberapa klub top di Eropa. Sagnol menilai Mbappe memiliki peluang untuk menjadi seorang raja di lapangan hijau andai bergabung dengan Liverpool. Apa alasannya?

Dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid merupakan klub yang kerap dihubungkan dengan Mbappe. Bahkan Los Blancos telah memantau bakat yang dimiliki oleh Mbappe sejak masih memperkuat AS Monaco pada musim 2016/17 yang lalu.

Namun, jika Mbappe memang berniat untuk meninggalkan Paris Saint-Germain, Sagnol justru lebih mendukung sang pemain untuk bergabung dengan Liverpool yang kini dilatih oleh Jurgen Klopp. Sagnol menilai The Reds memiliki kapasitas untuk menjadikan Mbappe sebagai raja lapangan hijau.

"Liverpool jelas sangat menguntungkan. Bahkan saat ini begitu banyak pemain di dunia yang ingin bermain di sana," ujar Sagnol kepada media asal Jerman, Bild.

"Mbappe mungkin saja harus menyesuaikan lebih dulu dengan gaya kepelatihannya [Jurgen Klopp]. Pasalnya dia kerap menuntut strikernya untuk bisa membantu pertahanan dan Mbappe tak memiliki hal itu."

"Namun yang pasti dia masih bisa belajar untuk melakukannya terlebih di bawah arahan pelatih seperti Klopp. Tidak perlu untuk dipertanyakan lagi, bersama Klopp di Liverpool maka Mbappe memiliki peluang untuk menjadi raja," pungkasnya.

Mbappe sendiri dalam empat musim terakhir termasuk salah satu pemain muda yang menonjol. Selain kualitas mengesankan yang dimilikinya, pemain berusia 21 tahun itu juga sempat mencicipi manisnya menjadi juara Ligue 1 sebanyak empat kali dan Piala Dunia 2018 bersama PSG.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Liverpool

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini