Jika Ditinggal Alderweireld, Marquinhos Pantas Direkrut Oleh Spurs

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 13 Jun 2019, 11:24 WIB
Jika Ditinggal Alderweireld, Marquinhos Pantas Direkrut Oleh Spurs

Marquinhos / via Getty Images

Berita Transfer: Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bakal dihadapkan dengan aktivitas belanja pemain yang sibuk pada musim panas ini.

Selain ingin memperkuat kedalaman skuatnya, Pochettino harus menghadirkan sosok pemain baru guna mengisi kekosongan yang bakal ditinggalkan oleh sejumlah pilar.

Salah satu pilar Spurs yang mungkin hengkang pada musim panas ini adalah bek asal Belgia, Toby Alderweireld.

Kontrak bek berusia 30 tahun itu bersama Spurs tinggal menyisakan satu musim lagi dan apabila ada klub yang mampu mengaktifkan klausul rilis Alderweireld sebesar 25 juta Poundsterling, Poch tentu harus mendatangkan sosok bek baru pada bursa transfer kali ini.

Berkaca dari situasi itu, Spurs pun disarankan untuk memboyong bek milik Paris Saint-Germain, Marquinhos.

Dilansir dari media Italia, Sport Mediaset, pemain asal Brasil tersebut memiliki harga sebesar 53 juta Poundsterling dan kemungkinan bisa saja dilepas oleh PSG setelah klub Ligue 1 tersebut mengincar wonderkid milik Ajax, Matthijs De Ligt.

Marquinhos, 25 tahun, merupakan bek yang piawai dalam memainkan bola di lini belakang dan gaya mainnya tersebut sangat cocok dengan taktik yang diterapkan Pochettino di Tottenham.

Kemampuannya untuk dapat bermain di posisi gelandang bertahan tentu akan jadi nilai plus buat Spurs apabila mereka sukses mendatangkannya pada jendela transfer kali ini.

Harga sebesar 53 juta Poundsterling dirasa cukup mahal bagi seorang bek.

Namun, apabila Spurs berhasil mendapatkan pemasukan sebesar 25 juta Poundsterling hasil penjualan Alderweireld, The Lilywhites hanya perlu menambah dana sebesar 28 juta Poundsterling dan perlu diingat bahwa usia Marquinhos lima tahun lebih muda ketimbang Alderweireld.

Artikel Tag: Tottenham, marquinhos, PSG

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini