Jika Dipecat MU, Dua Klub ini Siap Tampung Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Minggu 19 Mei 2024, 19:23 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, kabarnya telah menarik minat Bayern Munich dan Ajax di tengah spekulasi mengenai masa depannya di Old Trafford.

Usai memutuskan untuk pindah ke Manchester United pada musim panas 2022, Erik ten Hag langsung menikmati musim pertama yang menjanjikan di Inggris.

Ten Hag memimpin skuat Man United untuk finis di posisi ketiga di Premier League yang artinya mengembalikan mereka ke Liga Champions sekaligus membantu timnya menjuarai Piala Liga Inggris di Wembley pada Februari 2023.

Namun, musim 2023/24 telah menjadi perjuangan yang sangat berat bagi United, di mana mereka tersingkir dari Liga Champions pada babak penyisihan grup dan berisiko kehilangan kesempatan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Manchester United berada di urutan kedelapan di klasemen Premier League memasuki hari terakhir musim ini. Mereka harus meraih kemenangan atas Brighton di laga terakhir sambil berharap Newcastle tergelincir agar bisa mengamankan tiket ke Conference League melalui jalur liga.

Dilansir dari the Mirror, Ten Hag menjadi incaran dua klub ternama Eropa menjelang musim 2024/25. Laporan tersebut mengklaim bahwa Bayern Munich tertarik untuk mengamankan jasa pelatih asal Belanda tersebut, di mana raksasa Bavaria itu ingin bangkit kembali setelah musim yang mengecewakan.

Thomas Tuchel akan meninggalkan tugas manajerialnya di Allianz Arena setelah musim yang membuat timnya finis di urutan ketiga Bundesliga, yang membuat mereka kehilangan gelar juara Liga Jerman untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Terlepas dari kemampuan mencetak gol dari pemain yang baru didatangkan pada musim panas, Harry Kane, Bayern tidak mampu meraih satu pun gelar di sepanjang musim, di mana momen paling buruk di musim ini adalah kekalahan di DFB Pokal dari tim divisi tiga, Saarbrucken.

Para peminat Ten Hag merasa bahwa ia akan dipecat dari posisinya di Old Trafford, terlepas dari apakah Man United mengalahkan rival sekota mereka, Manchester City, di final Piala FA akhir pekan depan.

Selain Bayern, dapat dipahami bahwa tim kuat Eredivisie, Ajax, juga tertarik untuk membawa Ten Hag kembali ke Belanda pada musim panas ini. Pelatih berusia 54 tahun itu meninggalkan klub yang berbasis di Amsterdam untuk menerima pekerjaan di Old Trafford pada tahun 2022 setelah masa kepemimpinannya yang sarat dengan trofi bersama Ajax.

Erik ten Hag memenangkan dua gelar Eredivisie bersama Ajax, serta mengantarkan mantan timnya ke semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada tahun 2019.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-dipecat-mu-dua-klub-ini-siap-tampung-erik-ten-hag
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini