banner babe

Jika Dilecehkan Rasis, David James Minta Pemain Inggris Tidak Tinggalkan Lapangan

Penulis: Dwi Prima
Kamis 10 Okt 2019, 22:19 WIB
Jika Dilecehkan Rasis, David James Minta Pemain Inggris Tidak Tinggalkan Lapangan

David James / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: David James mendesak Inggris untuk tidak keluar dari lapangan dalam hal pelecehan rasis di salah satu dari dua kualifikasi Euro 2020 berikutnya.

Tammy Abraham mengatakan bahwa tim siap untuk mengabaikan protokol UEFA dan meninggalkan lapangan melawan Republik Ceko dan Bulgaria selama jeda internasional ini jika terjadi pelecehan rasis

Tapi James, yang menderita pelecehan rasis selama karier bermainnya sendiri, percaya pendekatan terbaik adalah bermain.

Dia mengatakan kepada kantor berita PA: "Ketika Anda pergi ke lingkungan tertentu, Anda harus memahami bahwa jika tidak ada protokol UEFA untuk meninggalkan lapangan maka Anda harus mematuhi aturan.

"Tidak ada bahaya fisik bagi para pemain, cara terbaik mereka dapat menjawab penyalahgunaan adalah dengan memainkan yang terbaik yang mereka bisa, memenangkan pertandingan, berjalan keluar lapangan pada akhir 90 menit dan kemudian mengajukan keluhan."

UEFA mengoperasikan protokol tiga langkah jika wasit atau ofisial lainnya mengetahui penyalahgunaan rasis dari pendukung di dalam stadion.

Pertama-tama pengumuman dibuat kepada publik stadion yang memerintahkan pelecehan rasis dihentikan, dan jika tetap ada, wasit akan membawa tim keluar lapangan untuk jangka waktu yang wajar.

Jika penyalahgunaan berlanjut setelah jeda, maka laga dapat dihentikan.

James menegaskan cara terbaik untuk menanggapi setiap pelecehan rasis adalah mencoba untuk bermain.

“Tammy Abraham adalah pemain sepak bola yang hebat. Saya tidak ingin dia menderita pelecehan sama sekali, tentu saja, tetapi dia dapat menjawab pelecehan semacam itu dengan kinerja bintang lima, (mendapatkan) tiga poin untuk Inggris, kemudian membiarkan FA dan UEFA menangani masalah-masalah ini," tambahnya.

“Sebagai pemain sepak bola, Anda harus memiliki kulit yang tebal, dan itu tidak memaafkan segala bentuk pelecehan ras, tetapi yang ditunjukkannya adalah jika Anda mampu bermain di bawah provokasi ekstrem, Anda akan menjadi pria yang lebih hebat jika Anda menunjukkan bahwa Anda dapat melakukan tugas Anda dalam kondisi ini."

Artikel Tag: Euro 2020, Inggris, David James

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini