Jika Bersedia Dipanggil, Ben White Akan Jadi Pemain Inti Timnas Inggris

Penulis: Depe Ptr
Jumat 29 Mar 2024, 10:54 WIB
Jika Bersedia Dipanggil, Ben White Akan Jadi Pemain Inti Timnas Inggris

Ben White via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gary Neville yakin Ben White akan menjadi starter di pertahanan Timnas Inggris di Euro 2024, jika dia bersedia bermain untuk Gareth Southgate.

Hal tersebut tidak sejalan dengan pendapat Jamie Carragher yang terkejut dengan pernyataan Neville saat membela keputusan Ben White untuk menjauh dari sepak bola internasional.

White meminta untuk tidak disertakan dalam pertandingan persahabatan Inggris baru-baru ini melawan Brasil dan Belgia meskipun sedang menjalani musim yang mengesankan bersama Arsenal.

Baru-baru ini terungkap bahwa White sempat berselisih dengan asisten Southgate, Steve Holland, saat Piala Dunia 2022 di Qatar sebelum akhirnya memutuskan hengkang dari skuat The Three Lions.

“Situasi Ben White membuat saya penasaran,” kata mantan kapten Manchester United, Neville pada The Overlap. “Kami semua berada di Qatar tahun lalu dan Ben jelas sudah pulang.

"Itu sulit karena alasan yang disebutkan saat itu adalah kesehatan mental. Semua orang jelas mendukung Ben dan berharap dia baik-baik saja.

"Tetapi ada dua hal yang terjadi. Yang pertama adalah berita pertengkaran itu tersiar, kita semua mengetahuinya. Dan hal berikutnya adalah, seminggu kemudian, dia difoto sedang mengendarai sepeda di Dubai bersama tim Arsenal. Jadi ada yang tidak beres."

Mengingat White berada di belakang pemain seperti Kyle Walker, Kieran Trippier, Reece James dan Trent Alexander-Arnold dalam urutan pilihan bek kanan Inggris, Carragher tidak percaya ketidakhadirannya adalah 'cerita besar' meski Neville berkeyakinan White akan menjadi pemain inti Timnas Inggris sebagai bek tengah.

"Sekarang dia akan melakukannya dengan baik. Saya kira Gareth (Southgate) akan memainkannya sebagai bek tengah," pungkasnya.

Artikel Tag: Ben White, EURO 2024, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-bersedia-dipanggil-ben-white-akan-jadi-pemain-inti-timnas-inggris
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini