banner babe

Jika Belum Ada Ganti, Tuchel Tak Mau Lepas Neymar

Penulis: Demos Why
Senin 19 Agu 2019, 18:10 WIB
Jika Belum Ada Ganti, Tuchel Tak Mau Lepas Neymar

Neymar (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport via Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengakui bahwa timnya kekurangan kerativitas permainan tanpa adanya Neymar ketika mereka tampil. Untuk tiu Tuchel mulai membuka peluang untuk mempertahankan sang bintang di musim panas tahun ini.

Bukan rahasia lagi bahwa Neymar di bursa transfer musim panas tahun ini Neymar berusaha untuk meninggalkan Paris Saint-Germain. Sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Juventus diklaim sebagai klub tujuan Neymar selanjutnya. Kendati demikian hingga saat ini Neymar masih berstatus sebagai pemain Les Parisiens.

Bukan cuma itu, ketidakjelasan masa depan Neymar membuat sang buntang masih absen di laga kompetitif PSG. Bahkan dalam dua laga di Ligue 1, Tuchel terpaksa memarkirnya termasuk saat kalah 2-1 dari Rennes, Senin (19/8) dini hari WIB.

Tuchel mengakui bahwa ketidakhadiran Neymar telah membuat timnya minim kreasi serangan. Untuk itu Tuchel mulai membuka peluang untuk mempertahankan Neymar jika pihak klub memang tak sanggup mendatangkan penggantinya.

"Dia tidak akan pergi sampai ada penggantinya. Ini jelas. Jika dia bertahan, kami memiliki seorang pemain yang akan membantu kami menang," ujar Tuchel seperti dikutip dari Goal.

"Kami kekurangan akselerasi permainan. Dalam sebuah situasi, ketika ada ruang yang terbuka, kami gagal memaksimalkannya."

Pada kesempatan yang sama Tuchel juga bisa memaklumi kekalahan timnya dari Rennes. Menurut manajer asal Jerman itu, kekalahan di awal musim sudah menjadi satu hal yang wajar lantaran timnya memiliki pemain yang belum siap tampil.

"Ini adalah laga yang sulit, tapi kami sudah memprediksinya. Banyak pemain kami yang belum siap tampil. Situasi ini normal di bulan Agustus. Kami memang tidak dalam kondisi terbaik, apalagi menghadapi tim seperti Rennes yang mengandalkan permainan fisik," ujarnya melanjutkan.

"Kami harus tetap sabar dan percaya diri. Tidak perlu mempertanyakan segalanya hanya karena satu hasil buruk," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Neymar

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini