Jika Barcelona Jual Dembele, Dortmund Ikut Kebagian Untung

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Jul 2020, 16:00 WIB
Jika Barcelona Jual Dembele, Dortmund Ikut Kebagian Untung

Ousmane Dembele Cedera (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Ousmane Dembele gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona, dan ia pun kemungkinan akan dijual oleh tim asal Catalan. Jika Blaugrana benar-benar menjualnya, Borussia Dortmund dipastikan bakal ketiban untung.

Laporan dari Bild menyebutkan bahwa Borussia Dortmund akan mendapatkan 20 juta euro atau sekitar 324 miliar rupiah dari hasil penjualan Dembele di masa depan. Hal itu telah tertuang dalam kesepakatan transfer Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona pada musim panas 2017 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 125 juta euro atau setara 2 triliun rupiah. Dalam kesepakatan tersebut, juga tertuang perjanjian di mana Die Borussian akan mendapatkan tambahan 20 juta euro saat Dembele telah mencatat 50 penampilan bersama Barcelona di kompetisi resmi.

Sejak didatangkan, sampai saat ini Dembele sudah mencatat 74 penampilan bersama Barcelona dengan mencetak 19 gol. Namun pemain kelahiran Vernon, Perancis itu dianggap gagal menunjukkan potensinya, karena ia lebih banyak masuk ke ruang perawatan akibat cedera yang dideritanya. Sejauh musim 2019/20 kali ini ia bahkan hanya mencatat 9 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol untuk Barcelona.

Kini Dembele dikaitkan dengan Manchester United, di mana ia dianggap sebagai alternatif yang tepat jika mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Hanya saja Barcelona masih belum membuat keputusan terkait masa depan Dembele, karena mereka harus menghadapi kerugian yang cukup besar jika menjualnya.

Artikel Tag: Barcelona, Borussia Dortmund, Ousmane Dembele

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini