Jika Alexis Sanchez Kembali, Man United Wajib Beri Bonus 22 Miliar

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Apr 2020, 11:40 WIB
Jika Alexis Sanchez Kembali, Man United Wajib Beri Bonus 22 Miliar

Alexis Sanchez (Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan harus kembali mengeluarkan uang yang tak sedikit andai Alexis Sanchez tak dipermanenkan oleh Inter Milan. Kenapa bisa begitu?

Sanchez sendiri di sepanjang musim 2019/20 berstatus sebagai pemain pinjaman di Inter Milan. Namun selama satu musim ini, Sanchez gagal memberikan dampak bagi La Beneamata karena cedera pergelangan kaki yang membekapnya membatasi penampilannya hanya 15 kali di musim ini.

Akibatnya, Inter Milan memutuskan untuk tidak mempermanenkan status Sanchez di akhir musim ini. Dengan kata lain pemain asal Chile itu harus kembali ke Old Trafford jika masa peminjamannya berakhir.

Tak sampai di situ, dilansir dari talkSPORT, kembalinya Sanchez di musim panas mendatang membuat Manchester United memiliki kewajiban untuk membayar bonus loyalitas senilai 1,1 juta pound sterling atau setara dengan 22 miliar rupiah yang terdapat pada perjanjian tahunan dalam kesepakatannya saat ini.

Sanchez yang memiliki gaji senilai 505.000 pound dikabarkan tengah diminati oleh klub asal Chile, Colo Colo. Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait kepastian transfer tersebut.

Sementara itu manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, beberapa bulan lalu sempat mengisyaratkan bahwa Sanchez masih memiliki masa depan di klub saat dia kembali dari Inter. Meski pernyataan Solskjaer tersebut dipertanyakan lantaran dari 45 penampilannya bersama MU, Sanchez hanya mampu mencetak lima gol saja di semua kompetisi.

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Inter Milan, Manchester United

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini