Jesse Marsch Masuk Dalam Radar Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Kamis 04 Jun 2020, 05:15 WIB
Jesse Marsch Masuk Dalam Radar Borussia Dortmund

Jesse Marsch - CNN

Berita Transfer: Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, dikabarkan masuk dalam radar Borussia Dortmund, jika mereka memutuskan untuk memecat Lucien Favre di musim panas.

Menurut SportBILD, Favre kemungkinan tidak akan bertahan di Dortmund musim depan, meskipun dia mendapat dukungan dari direktur olahraga, Michael Zorc, dan CEO Hans-Joachim Watzke.

Performa buruk Dortmund dalam laga-laga penentuan dalam dua tahun terakhir diyakini menjadi salah satu alasan mengapa petinggi Dortmund mempertimbangkan untuk mencari pelatih baru untuk musim depan.

SportBILD kemudian menyebut dua nama yang diyakini masuk dalam radar Dortmund sebagai pengganti Favre jika dia dipecat di musim panas.

Salah satu nama tersebut adalah Marsch, pria 46 tahun yang musim lalu menjabat sebagai salah satu pelatih Leipzig, yang dikenal sebagai salah satu pelatih muda paling menjanjikan di dunia. Marsch dikenal melalui kecepatannya, taktik agresifnya, dan kemampuan motivasianalnya dalam mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemainnya.

Marsch juga pernah melatih Erling Haaland selama 6 bulan sebelum striker belia itu bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu.

Sedang nama lain yang dipertimbangkan Dortmund sebagai pengganti Favre adalah Niko Kovac. Mantan pelatih Bayern Munich dan Eintracht Frankfurt yang dikabarkan memiliki hubungan baik dengan petinggi Dortmund. Saudaranya, Robert Kovac, juga pernah menghabiskan 18 bulan bersama Dortmund saat masih menjadi pemain.

Musim ini, masa depan Favre beberapa kali menjadi spekulasi di media, dan masih belum diketahui apakah para petinggi Dortmund akan memutuskan untuk mempertahankannya atau tidak.

Artikel Tag: Lucien Favre, Jesse Marsch, Borussia Dortmund

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini