Jesse Lingard Diklaim Masih Layak Dipertahankan Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 17:30 WIB
Jesse Lingard saat berlatih bersama Man United.

Jesse Lingard (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick, mengomentari terkait masa depan Jesse Lingard bersama skuad The Red Devils. Chadwick menilai Lingard sebagai sosok yang masih layak untuk dipertahankan oleh MU.

Jesse Lingard merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang harus menjalani masa peminjaman di beberapa klub sebelum mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama. Tercatat dirinya sempat dipinjamkan ke Laicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, dan Derby County. Hingga akhirnya pada 2015 dia mendapat panggilan dari tim utama Setan Merah.

Sejak saat itu hingga kini, Lingard telah tampil sebanyak 207 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 30 gol dan 20 assist. Namun di musim lalu, performa sang gelandang serang mengalami penurunan di mana dia hanya tampil sebanyak 22 kali di Premier League dan menyumbang satu gol saja.

Kondisi tersebut memunculkan kabar bahwa Lingard menjadi salah satu pemain Man United yang kabarnya masuk ke dalam daftar jual klub di musim panas tahun ini. Terlebih kontraknya saat ini tinggal menyisakan satu tahun lagi dan belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang oleh pihak manajemen klub.

Chadwick sendiri menyarankan agar Lingard dipertahankan paling tidak untuk musim ini. Dia melihat Lingard sebagagai sosok yang diperlukan untuk menjadi pemain penting di tim Ole Gunnar Solskjaer. Jika bertahan, Chadwick melihat Lingard akan lebih sering berperan sebagai pemain pengganti, namun dia akan tetap menjadi pelapis yang sangat baik. Chadwick mengakui bahwa tak semua penggemar United akan setuju dengan pendapatnya, tetapi akan menyenangkan jika bisa melihatnya bermain dengan penuh percaya diri.

"Jesse Lingard jelas memiliki sejarah yang hebat di klub, dia datang dari akademi," ujar Chadwick kepada CaughtOffside.

"(Dia) masuk ke tim utama setelah menunjukkan performa yang sangat bagus dan karena masalah pribadi mungkin telah membuat penampilannya mengalami penurunan."

"Namun secara keseluruhan saya pikir Lingard masih bisa menawarkan banyak hal bagi Manchester United. Kami berbicara tentang pemain seperti Pogba, Fernandes, yang semuanya luar biasa dalam penguasaan bola, tetapi saya pikir apa yang ditawarkan Lingard adalah pergerakan yang luar biasa, apakah dia bermain di area tengah atau sedikit melebar. Dia memahami permainan dengan sangat baik terutama saat bagaimana cara dia melepaskan bola."

"Saya pikir kemungkinan paling rasional adalah membuatnya tetap bermain dari bangku cadangan. Pasalnya jika Anda melihat skuad yang Ole miliki saat ini, saya akan terkejut jika Jesse terpilih sebagai starter. Tapi yang pasti dia masih bisa menawarkan banyak hal untuk bermain di Premier League," pungkasnya.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United

292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini