Jerome Boateng Ngotot Bertahan di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Apr 2020, 22:00 WIB
Jerome Boateng Ngotot Bertahan di Bayern Munich

Jerome Boateng (Goal)

Berita Liga Jerman: Jerome Boateng akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama Bayern Munich. Namun mantan pemain Timnas Jerman itu bersikeras untuk tetap bertahan di Allianz Arena, alih-alih meninggalkan klub pada musim panas 2020.

Bayern Munich harus menghadapi situasi yang sulit pada musim 2019/20. Selain kompetisi harus terhenti akibat pandemi virus Covid-19, mereka juga dihadapkan pada situasi kontrak beberapa pemain pilar yang akan memasuki tahun terakhir.

Sejauh ini Bayern sudah mengadakan pembicaraan dengan David Alaba, Manuel Neuer, dan Thiago Alcantara terkait peluang perpanjangan kontrak. Namun sampai saat ini Bayern belum melakukan hal itu kepada Boateng, yang kontraknya juga akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Situasi itu pun membuat Boateng sering diisukan bakal pergi meninggalkan klub, terlebih setelah Bayern mendatangkan dua bek tengah papan atas dunia dengan usia yang lebih muda, Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Menyikapi rumor tersebut, Boateng justru masih ingin bertahan bersama Bayern.

“Klub harus mendatangi saya atau dengan cara yang lain. Saya tidak harus meninggalkan Bayern, saya masih memiliki kontrak.,” kata Boateng dilansir Bayern Strikes.

Dua musim yang lalu Boateng sebenarnya nyaris meninggalkan Bayern Munich. Ia hampir menuju ke PSG pada musim panas 2018, hanya saja kepindahannya gagal terealisasi setelah kedua klub tidak menemukan kesepakatan soal nilai transfer. Di waktu yang sama, Boateng juga menolak pindah ke Manchester United, yang hanya bersedia mendatangkannya dengan status sebagai pemain pinjaman.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich

1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini