Jerome Boateng Akui Terkejut Bayern Munich Tak Perpanjang Kontraknya

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 14 Nov 2020, 13:00 WIB
Jerome Boateng Terkejut Kontraknya Tak Diperpanjang Bayern Munich

Jerome Boateng (Sumber: mGettyImages)

Berita Liga Jerman: Bek veteran asal Jerman, Jerome Boateng mengaku terkejut setelah mendengar berita bahwa Bayern Munich memilih untuk tak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang, dan lebih memilih untuk memboyong muda bek andalan RB Lepzig asal Prancis, Dayot Upamecano.

Padahal Boateng adalah salah satu pemain andalan di lini belakang Hansi Flick, terlebih pemain yang kini berusia 32 tahun itu juga telah membela Die Bavarian sejak lama, tepatnya sejak musim panas 2011 silam setelah diboyong dari Manchester City.

“Tidak ada yang mendekati saya, tidak ada yang berbicara dengan saya terkait situasi kontrak, saya tidak tahu apa-apa, saya terkejut,” ucap Jerome Boateng dalam sebuah wawancara dengan Suddeutsche Zeitung.

Dengan demikian, Boateng dipastikan akan hengkang meninggalkan Allianz Arena dengan status bebas transfer pada akhir musim 2020/21 mendatang. Hengkangnya Boateng juga mendatangkan perombakan besar-besaran di lini belakang Bayern Munich pada musim depan, karena bek asal Austria, David Alaba juga kontraknya tak diperpanjang dan pemain 28 tahun itu pun dipersilahkan hengkang pada akhir musim nanti.

Selama membela Bayern, Boateng telah mencatat 333 penampilan di semua kompetisi, mencetak 9 gol dan menjadi pemain penting dalam dua kali treble winner bersejarah Bayern, masing-masing pada musim 2012/13 dan 2019/20 yang lalu. Akan tetapi, pada musim depan namanya dipastikan tak akan kembali menghiasi starting XI Bayern.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich

2585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini