Jerman Masih Menjadi Patokan Utama Inggris, Klaim Southgate

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Jun 2022, 08:51 WIB
Jerman Masih Menjadi Patokan Utama Inggris, Klaim Southgate

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan Jerman tetap menjadi patokan bagi Inggris dalam upaya mereka untuk menjadi juara di turnamen besar menjelang pertandingan Nations League di Munich.

Inggris akan berusaha bangkit dari kekalahan 1-0 dari Hungaria ketika mereka menghadapi tim asuhan Hansi Flick di Allianz Arena dalam pertandingan kedua Grup C pada Selasa malam (07/06).

Southgate membawa Inggris meraih kemenangan Knock-Out pertama mereka atas Jerman dalam 55 tahun terakhir kali mereka bertemu, kemenangan 2-0 di Wembley pada Juni lalu yang mengamankan tempat mereka di delapan besar Euro 2020.

Tapi Southgate masih memandang negara tersebut sebagai contoh untuk diikuti oleh tim mudanya dalam hal silsilah mereka di turnamen besar, sang pelatih juga menyebut nama lain yakni raksasa Amerika Latin yaitu Brasil.

"Bagi saya, Jerman dan Brasil masih menjadi tolok ukur negara-negara yang secara reguler dan konsisten memenangkan turnamen," katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan, Senin (06/06).

"Semua orang akan berbicara tentang 5-1 di sini, tetapi mereka berakhir di final Piala Dunia di belakang musim kualifikasi Piala Dunia itu.

"Anda harus menghormati apa yang telah mereka lakukan dan seperti apa mereka sebagai sebuah negara, dalam istilah sepak bola. Mentalitas itulah yang kami coba ciptakan.

"Kami harus terus berusaha untuk mencapai tahap akhir kompetisi dan pertandingan seperti besok sangat brilian bagi kami. Ini adalah jenis ujian yang kami butuhkan."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerman-masih-menjadi-patokan-utama-inggris-klaim-southgate
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini