Jelang vs Marseille, Conte Bertekad Tingkatkan Rekor UCL Bersama Tottenham

Penulis: Vina Enza
Rabu 07 Sep 2022, 06:36 WIB
Conte

Antonio Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Antonio Conte mengungkapkan keinginan membaranya untuk meningkatkan rekornya di UCL menjelang pertandingan pembuka Tottenham di penyisihan grup melawan wakil Ligue 1, Marseille yang akan berlangsung pada Rabu (07/09) malam waktu setempat. Sang manajer gagal lolos dari fase grup dalam tiga kesempatan yang lalu.

Manajer 53 tahun asal Italia, Antonio Conte dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia setelah meraih beberapa trofi domestik di Inggris dan Italia, akan tetapi kesulitan di kompetisi elit Eropa. Dalam lima musim terakhir di Liga Champions, ia hanya lolos dari fase grup sebanyak dua kali dan paling jauh ia membawa timnya di periode tersebut sampai perempat final bersama Juventus pada 2013.

“Sukses di Eropa dengan trofi penting bagi setiap manajer, anda sangat tahu bahwa itu tidak mudah, tidak mudah untuk meraih trofi di Eropa dan terutama di Liga Champions, ini penting bisa berada di sana dan anda memiliki lebih banyak peluang jika anda adalah pelatih dari tim yang mengharapkan kemenangan,”ujarnya seperti dikutip The Independent.

“Dua tahun lalu dengan Inter Milan kami kalah di final Liga Europa melawan Sevilla, pastinya di hati, pikiran, ambisi saya ada keinginan untuk meraih sukses di Eropa.”

Ada anggapan bahwa para manajer asal Italia terkadang lebih senang menjuarai liga dibandingkan UCL tapi itu dibantah oleh bos Tottenham tersebut, yang merujuk kesuksesan kompatriotnya, Carlo Ancelotti di turnamen tersebut.

Namun ia mengakui bahwa memiliki pengalaman dan sejarah sangat berarti meski Spurs penah mencapai final di 2019 lalu, ini merupakan kali pertama mereka terjun ke kompetisi elit Eropa ini setelah dua setengah tahun.

Artikel Tag: Conte, Tottenham, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-marseille-conte-bertekad-tingkatkan-rekor-ucl-bersama-tottenham
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini