Jelang vs Liverpool, Atletico Madrid Hadapi Masalah di Sektor Bek Kiri

Penulis: Vina Enza
Senin 17 Feb 2020, 18:46 WIB
Jelang vs Liverpool, Atletico Madrid Hadapi Masalah di Sektor Bek Kiri

Penampilan Renan Lodi dianggap kurang meyakinkan di sektor bek kiri Atletico (foto:Twitter)

Berita Liga Champions: Penampilan Renan Lodi dianggap kurang meyakinkan hingga Diego Simeone terpaksa harus menariknya keluat untuk kali kesepuluh dalam 29 penampilannya musim ini saat timnya diimbangi Valencia 2-2 Jumat lalu.

Pertanda kurang disiplinnya pemain asal Brazil tersebut menjaga areanya sudah terlihat sejak awal dan ia bahkan sudah diganjar kartu merah di debutnya bersama Los Rojiblancos musim ini. Masalalh tersebut perlu dicarikan solusinya karena berdampak serius bagi timnya yang akan menghadapi tim besutan Jurgen Klopp di leg pertama babak 16 besar  Liga Champions Selasa (18/02) nanti.

Persoalan terbesar Atletico Madrid saat ini adalah mereka kurang opsi pemain pengganti untuk Lodi setelah gagal mendatangkan bek kiri tambahan di bursa transfer musim panas ataupun musim dingin lalu. Saul Niguez kerap dipilih oleh Simeone untuk menempati posisi tersebut musim ini saat Lodi absen, akan tetapi penampilan pemain asal Spanyol tersebut masih belum solid jika diposisikan sebagai defender dan bahkan harus bersusah payah menahan gempuran Ferran Torres Jumat lalu.

Dimainkannya Saul sebagai bek kiri biasanya dikarenakan supaya pemain seperti Koke bisa lebih fokus pada tugas mereka di lini tengah untuk mengantisipasi kesalahan di lini pertahanan. Pemain cadangan seperti bek kanan Santiago Arias juga dianggap salah satu opsi pengganti bagi Lodi akan tetapi faktanya ia bukan pemain kidal.

Opsi lainnya adalah Manu Sanchez pemain akademi potensial yang telah menembus skuat utama Los Rojiblancos akan tetapi Simeone tentu saja masih khawatir jika harus menurunkannya karena ia akan menghadapi penyerang berbahaya Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang terbukti telah meneror lini pertahanan tim-tim EPL dan Eropa dalam dua musim terakhir.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Liverpool, Renan Lodi

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini