Jelang vs Chelsea, Mourinho Klaim Bawa Tottenham Finis Empat Besar Pencapaian Terbesar Dalam Kariernya

Penulis: Vina Enza
Sabtu 22 Feb 2020, 06:58 WIB
Jelang vs Chelsea, Mourinho Klaim Bawa Tottenham Finis Empat Besar Pencapaian Terbesar Dalam Kariernya

Jose Mourinho (foto:reuters)

Berita Liga Inggris: Tottenham akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada Sabtu (22/02), manajer Jose Mourinho menegaskan mengamankan posisi empat besar dengan timnya merupakan pencapaian terbesar dalam kariernya.

Spurs hanya terpaut satu poin dari penghuni posisi empat, The Blues menjelang laga akbar kedua tim, namun Mourinho berpikir bahwa lolos ke kualifikasi Liga Champions merupakan perjalanan yang panjang.

Sebelumnya menangani tim London utara tersebut Jose Mourinho telah memenangkan gelar juara di empat negara dan dua Liga Champions, namun yang paling membuatnya bangga seperti diungkapkannya adalah saat membawa Manchester United finis di peringkat dua EPL musim 2017/18. Sekarang ini ia bahkan menyatakan bahwa membawa Tottenham finis di empat besar bisa melampaui prestasi yang telah ditorehkannya tiga musim lalu tersebut.

“Di situasi seperti ini, ya,” jawab Mourinho via The Mirror saat ditanyakan apakah finis di empat besar bersama Spurs dapat melampaui prestasinya dua tahun lalu bersama United.

Kemenangaan atas The Blues akan membuat Spurs menggeser rival London mereka dan berhak atas posisi empat klasemen sementara, tapi kekalahan akan memperlebar jarak poin kedua tim menjadi empat poin dan yang terburuk mereka kembali terpuruk di posisi tujuh.

Sementara mengenai krisis cedera yang dialami Tottenham apakah pernah dialami oleh Mourinho sebelumnya dan ia menjawab: “Pastinya pernah terjadi, tapi belum pernah di periode seperti ini.

“Para pemain telah melakukan hal yang fantastik hingga membawa kami kembali ke posisi yang seharusnya yakni berjuang untuk memperebutkan empat besar.

“Situasinya sulit tidak ada klub manapun di Premier League atau bahkan di Eropa mengalami situasi sulit seperti ini terkait krisis cedera di posisi tertentu.

“Ini bagus untuk menguji ketahanan pemain dan semangat dan pengalaman yang spesial bagi mereka, kami akan melaluinya bersama karena musim depan kami akan tersenyum karena berada di situasi yang sangat berbeda.”

Setelah menghadapi pertandingan kontra Chelsea, Spurs akan kembali melakoni pertandingan penting lainnya dalam perebutan empat besar klasemen melawan Wolves pada 1 Maret sebelum laga tengah pekan putaran kelima Piala FA kontra Norwich.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Chelsea, Jose Mourinho

1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini