Jelang vs Barcelona, Simeone Sebut Kesempatan Bagus Bagi Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 08 Jan 2023, 09:31 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di Civitas Metropolitano di lanjutan La Liga yang akan berlangsung pada Minggu (08/01) malam waktu setempat. Sebuah pertandingan yang sangat penting dalam perebutan empat besar klasemen. Pelatih Diego Simeone menyebut ini kesempatan bagus bagus timnya menghadapi tim besutan Xavi Hernandes.

Atletico Madrid sedang dalam performa bagus setelah Piala Dunia, mereka meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Copa del Rey dan La Liga. Namun Barcelona yang masih menjadi salah satu tim yang paling mendominasi sejak mendatangkan Rapinha, Jules Kounde dan Robert Lewandowski.

Akan tetapi Lewandowski dan bek kiri Jordi Alba akan absen di laga akbar ini dikarenakan skorsing yang tentunya menjadi kabar baik bagi Los Rojiblancos yang berharap bisa mengalahkan Barca di Madrid untuk kali ketiga secara beruntun dalam tiga musim beruntun.

“Tidak ada pertandingan yang lebih besar dibandingkan laga yang harus anda mainkan ini,”ujar Simeone seperti dikutip Into The Calderon.

“Barcelona sedang dalam penampilan yang sangat bagus di liga, ini adalah tim yang memiliki pemain paling banyak yang berpartisipasi di Piala Dunia, mereka memiliki manajer yang punya pemikiran yang jelas dan mereka bermain sangat bagus.”

Atletico hanya kalah sekali dalam lima laga terakhir di liga melawan Barca, dan raksasa Catalan menjadi lawan favorit Yannick Carrasco yang telah mencetak dua gol dalam lima laga tersebut. Pada pertandingan ini Antoine Griezmann juga akan menghadapi eks klubnya untuk kali kedua sejak ia kembali ke Atleti pada 2021.

Griezmann tidak pernah mencetak gol untuk Atleti saat melawan Barca di La Liga, namun pemain asal Perancis tersebut sedang dalam performa bagus menjelang laga tersebut setelah menorehkan tiga assist untuk Les Bleus di Piala Dunia, pemain 31 tahun tersebut memberikan assist untuk dua gol di kemenangan atas Elche dan juga saat melawan Oviedo.

“Ini adalah sebuah kesempatan yang bagus untuk tim untuk terus bertumbuh, meningkat dan menunjukkan apa yang ingin kami tampilkan dalam pertandingan,”ujar Cholo.

“Kami ingin mengarahkan pertandingan ke mana kami ingin membawanya dan kami harus melakukannya saat melawan tim seperti Barcelona.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-vs-barcelona-simeone-sebut-kesempatan-bagus-bagi-atletico-madrid
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini