Jelang Tottenham vs MU, Berbatov: Kedua Tim Wajib Menang!

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Jan 2019, 08:45 WIB
Jelang Tottenham vs MU, Berbatov: Kedua Tim Wajib Menang!

Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Kolase Liga Olahraga)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Mancehster United, Dimitar Berbatov, mengklaim laga antara mantan timnya itu dengan Tottenham Hotspur akan berjalan seru. Namun Berbatov mengingatkan bahwa kekalahan hanya akan menjadi pukulan telak bagi target jangka panjang kedua tim.

Manchester United sendiri akan melakoni laga ke-22 mereka di Premier League musim ini dengan tandang ke markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (13/1) malam WIB. Laga ini dipastikan akan berjalan menarik lantaran kedua tim tengah dalam periode positif dalam beberapa pekan terakhir.

Tottenham memiliki catatan apik saat menjamu MU di enam laga terakhir mereka lantaran tak pernah terkalahkan termasuk diantaranya meraih poin sempurna dalam tiga pertemuan terakhir. Bahkan di awal musim ini, tim arahan Mauricio Pochettino itu mampu mempermalukan MU di Old Trafford dengan skor telak 3-0.

Namun yang harus diingat adalah United saat ini tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi usai meraih lima kemenangan secara beruntun di semua ajang setelah ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Tapi Spurs diyakini akan menjadi ujian sebenarnya bagi MU di era Solskjaer lantaran sebelumnya belum pernah menghadapi lima tim teratas.

Jelang laga ini, MU memiliki keuntungan di mana mereka memiliki waktu istirahat yang lebih panjang ketimbang lawannya itu. Pasalnya Tottenham tengah pekan lalu harus menghadapi Chelsea di babak semifinal Piala Liga Inggris.

"Ini adalah ujian sesungguhnya yang pertama," ujar Berbatov dilansir dari Mirror.

"Memang suatu hari MU akan kalah dan akan menarik bagaimana bos baru akan bereaksi terhadap kekalahan pertama itu. Kecuali mereka tidak kalah sampai akhir musim, sudah pasti itu akan luar biasa."

"Kalau Spurs bisa mengatasi kelelahan, mereka punya peluang menang lagi. Tapi MU akan percaya diri setelah meraih lima kemenangan beruntun dan mereka bisa memenangi pertandingan ini kalau mereka bermain cerdas dan memanfaatkan kelelahan yang dirasakan Spurs sekarang."

"Pertandingannya akan menarik, saya yakin. Sebuah kekalahan untuk MU ataupun Tottenham akan menjadi pukulan terhadap target panjang masing-masing klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Dimitar Berbatov, Manchester United, Tottenham Hotspur

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini