Jelang Tenggat Transfer, Robert Puas Dengan Materi Pemain Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Sep 2021, 18:15 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Deadline transfer window di putaran pertama Liga 1 2021/2022 ditutup 10 September mendatang. Robert Rene Alberts memberikan sinyal timnya tidak akan melakukan aktivitas di sisa waktu yang ada.

Pelatih asal Belanda tersebut mengaku sudah puas dengan komposisi pemain Persib yang ada. Pihaknya punya 30 nama yang disiapkan sebagai amunisi di kompetisi. Jumlah ini sudah cukup memenuhi kuota minimal dari PT. LIB.

Dirinya juga akan sangat selektif dalam memilih pemain baru jika Persib dapat tawaran dari agen. Karena secara kualitas, sosok tersebut harus mempunyai kualitas yang bagus dan wajib melewati proses seleksi.

"Tidak, kami sudah memiliki 30 pemain dan merasa sangat puas. Dan seperti yang selalu saya sampaikan, jika ada pemain yang direkomendasikan, kami akan melihatnya. Jika dia memiliki potensi maka kami akan mengujinya," terang Robert ketika diwawancara.

Pemain baru menurutnya secara kemampuan harus berada di atas penggawa tim yang ada sekarang. Atau lebih bagus ketimbang para pemain Diklat. Karena filosofi klub saat ini adalah memprioritaskan produk asli Bandung.

"Tapi dia harus lebih bagus dari pemain yang kami miliki dan pemain yang berada di Diklat. Kami mencoba mempunyai pemain asal Bandung sebanyak mungkin dan juga pemain dari akademi," kata juru racik taktik berusia 66 tahun ini.

Robert juga menyebut komposisi yang ada sekarang sudah cukup berpotensi mencapai target tinggi musim ini. Meski di laga perdana dirasa belum menampilkan performa yang menghibur. Menurutnya pemain yang ada hanya perlu waktu untuk kembali ke peak performace.

Baginya wajar jika pemain masih meraba-raba karena lama tidak berkompetisi. Serangan masih belum efektif walau mendominasi penguasaan bola. Baginya penampilan Persib akan meningkat seiring berjalannya waktu.

"Saya rasa kami sudah cukup tampil menghibur. Memang kami belum efektif, tapi saya sudah berbicara kepada pemain, jika kalian tidak bermain sepakbola hampir selama dua tahun, kalian tidak bisa dalam kondisi terbaik di awal," kata dia.

"Memang itu butuh waktu dan kami selalu mencoba meraih kemenangan dan perlahan mengalami peningkatan. Bagi kami yang terpenting adalah selalu berusaha meraih kemenangan setiap pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-tenggat-transfer-robert-puas-dengan-materi-pemain-persib
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini