Jelang RC Lens vs PSG, Christophe Galtier Beri Pujian untuk Franck Haise

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 01 Jan 2023, 10:00 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: psg.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Berbicara pada konferensi pers jelang laga tandang Paris Saint-Germain melawan RC Lens, Christophe Galtier memberikan pujiannya untuk Franck Haise yang telah berhasil membuat Les Sang et Or tampil solid sejauh musim ini.

Paris Saint-Germain akan melakukan laga tandang ke Stade Bollaert-Delelis pada Minggu (1/1/2023) untuk menghadapi RC Lens. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat mengingat sang lawan saat ini adalah tim yang berada di peringkat kedua klasemen Ligue 1. Dan menurut Christophe Galtier, sang pelatih Franck Haise adalah sosok yang berada di balik kesuksesan Lens sejauh musim ini.

"Dia adalah seorang pelatih yang sangat baik dan ahli taktik yang sangat baik. Sebagai manusia, dia adalah orang yang sangat baik, yang sangat penting di mata saya. Dia mengoreksi banyak hal, yang membuat Lens menjadi tim yang solid. Mereka adalah tim peringkat kedua yang luar biasa di Ligue 1. Lens telah menjadi tim besar di liga ini. Mereka memiliki hak untuk percaya, berharap, dan memimpikan musim yang luar biasa. Mengingat jumlah poin dan kualitas permainan mereka, Lens adalah lawan terberat kami sejak paruh pertama musim ini," kata Galtier.

Pada pertandingan yang diprediksi akan mengandalkan fisik itu, Galtier ingin PSG meneruskan penampilan baiknya saat laga tandang meski ia menyadari bahwa lawannya itu juga adalah tim yang tangguh di kandang.

"Ini adalah pertandingan yang hebat untuk memulai tahun baru, dalam suasana yang luar biasa dan dengan pendukung kami di sana. Ini akan menjadi permainan yang mengalir bebas dan bersemangat. Kami akan terus tampil baik saat tandang, tapi Lens tangguh di kandang. Mereka kebobolan sangat sedikit gol dan menjadi lebih baik setiap musim. Ini akan menjadi pertandingan fisik dan para pemain saya menyadari betapa pentingnya itu," kata Galtier.

PSG berada di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Lens. Namun bagi Galtier itu tidak menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat karena menurutnya banyak kemenangan mereka diraih dengan perjuangan yang cukup sulit.

"Tidak, kami tidak terlalu kuat. Kami berhasil memenangkan pertandingan demi pertandingan, tetapi seringkali itu sangat sulit. Melawan Strasbourg, misalnya, kami merebut kemenangan setelah berjuang, yang merupakan skenario yang bagus untuk dilalui oleh skuad. Kemenangan adalah hal-hal yang harus kita perjuangkan untuk mendapatkannya," jelas Galtier.

Artikel Tag: Christophe Galtier, Paris Saint-Germain, RC Lens, Franck Haise

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-rc-lens-vs-psg-christophe-galtier-beri-pujian-untuk-franck-haise
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini