Jelang Piala Dunia Wanita 2023, Ji So-yun Terinspirasi Perjuangan Maroko

Penulis: Depe Ptr
Minggu 09 Jul 2023, 20:57 WIB
Jelang Piala Dunia Wanita 2023, Ji So-yun Terinspirasi Perjuangan Maroko

Ji So-yun / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten Korea Selatan, Ji So-yun mengambil inspirasi dari perjuangan Maroko ke semifinal Piala Dunia putra tahun lalu, yang ingin ia contoh di Piala Dunia Wanita bersama negaranya akhir bulan ini.

Korea tampil di Piala Dunia Wanita 2023 yang diselenggarakan di Australia dan Selandia Baru pada 20 Juli, untuk keempat kalinya dan hanya berhasil sekali lolos dari fase grup, ketika mereka mencapai babak 16 besar di Kanada pada tahun 2015.

Namun, mantan gelandang Chelsea, Ji berharap tim yang dilatih Colin Bell dapat mencapai sesuatu, meniru langkah aksi heroik Maroko ke semifinal Piala Dunia putra pada bulan Desember.

"Di turnamen besar, Anda pasti melihat tim kejutan. Tidak ada yang menyangka Maroko mencapai semifinal Piala Dunia tahun lalu di Qatar," kata Ji So-yun, dikutip dari Yonhap News.

"Saya harap kami bisa mengejutkan orang-orang kali ini.

"Akan ada 32 tim di turnamen ini, dan itu akan menjadi tantangan berat. Tapi kami akan berusaha memastikan kerja keras kami selama empat tahun terakhir akan membuahkan hasil."

Korea akan menghadapi Jerman, Maroko dan Kolombia di fase grup dan akan menuju ke Australia pada hari Senin (10/07).

Mereka menyelesaikan kamp latihan pra-turnamen dengan kemenangan 2-1 atas Haiti di Seoul pada hari Sabtu (08/07), dengan Jang Sel-gi keluar sebagai pahlawan setelah mencetak gol kemenangan.

"Akhirnya saya sadar hari ini bahwa Piala Dunia akan segera tiba," kata Jang. "Saya pikir para pemain muda dan para senior, berbaur dengan baik.

“Kami bersatu dalam beberapa kompetisi persahabatan selama kamp latihan ini, dan saya yakin kemampuan individu kami telah meningkat dari waktu ke waktu."

Artikel Tag: Korea Selatan, piala dunia wanita, Ji So-yun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-piala-dunia-wanita-2023-ji-so-yun-terinspirasi-perjuangan-maroko
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini