Piala dunia Rusia 2018

Jelang MU Vs Leicester, Mourinho Jelaskan Alasan Dirinya Coret Martial

Penulis: Demos
Jumat 10 Agu 2018, 19:33 WIB
Jelang MU Vs Leicester, Mourinho Jelaskan Alasan Dirinya Coret Martial

Anthony Martial / Getty Images

Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan utama dirinya mencoret nama Anthony Martial dari skuat MU saat menjamu Leicester City di laga pembuka Premier League. Mourinho beralasan kondisi fisik Martial belum sepenuhnya siap dan masih belum memungkinkan tampil bersama The Red Devils.

Selama tur pramusim Manchester United , Mourinho beberapa kali mengungkapkan kekecewaannya terhadap Martial yang lebih memilih minggat ke Prancis untuk menemani kekasihnya yang melahirkan. Kondisi semakin diperparah ketika Martial tak kembali lebih awal yang membuat sang manajer kembali melontarkan sindiran.

Martial sendiri tak diajak oleh Mou saat melakoni laga uji coba terkahir MU kontra Bayern Munchen. Dan kali ini mantan pemain AS Monaco itu dicoret dari daftar pemain yang akan tampil pada laga pembuka Premier League 2018/19 kontra Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8) dini hari WIB.

Mourinho beralasan bahwa kondisi fisik Martial belum memungkinkan untuk kembali tampil bersama Setan Merah. Pasalnya selama musim panas, Martial terhitung hanya berlatih selama tiga hari.

"Martial tidak menjalani pramusim, dia cuma berlatih tiga hari di pramusim. Sembilan hari di pramusim tanpa latihan, tanpa sepakbola, tanpa apa pun. Dia tergabung bersama kelompok pemain yang belum menjalani pramusim. Sesederhana itu aja. Kalian mencoba membuat seolah-olah ada kasus tertentu. Martial sudah tak berlatih selama sembilan hari. Sekarang dia akan memulai lagi," ujar Mourinho seperti dilansir The Mirror.

"Dia bersama kami pada tiga atau empat hari pertama latihan. Dia juga ikut bermain dalam beberapa pertandingan pertama melawan tim-tim Amerika dan Meksiko. Tapi jika anda sudah sembilan hari tidak berlatih atau bermain sepakbola, anda harus memulai lagi bersama yang lain. Tak ada cerita," tutup Mourinho.

Artikel Tag: Anthony Martial, Jose Mourinho, Manchester United, Leicester City, Premier League

1386