Jelang Mind Series, Christian Pulisic Bicara Soal Kesehatan Mental

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 31 Jul 2021, 21:24 WIB
Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea dan Amerika Serikat, Christian Pulisic, mengungkapkan perjuangannya terkait kesehatan mental, menjelang pertandingan amal pramusim Mind Series melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Dana yang terkumpul dari series tersebut akan dibagi antara Mind – organisasi amal untuk kesehatan mental – dan Yayasan masing-masing klub untuk mendanai proyek yang mendukung kesehatan mental baik di Inggris maupun di luar negeri.

Berbicara dalam laman resmi Chelsea, Christian Pulisic menceritakan bagaimana dia berjuang dengan kesehatan mentalnya selama di Eropa dan jauh dari teman serta kerabatnya di Amerika Serikat.

Dia berkata, “Ini adalah masa yang sulit bagi banyak orang, termasuk saya. Bagi saya, yang paling penting adalah memiliki sistem pendukung yang baik dan orang-orang di sekitar saya yang selalu dapat saya andalkan dan ajak bicara.”

“Secara pribadi, hidup sendirian di Eropa terkadang sulit. Memiliki seseorang yang selalu ada untuk diajak bicara sangat penting bagi saya, itulah yang membawa saya melewati waktu ini."

Pulisic lantas mengungkapkan bahwa dia juga meminta dukungan emosional lebih lanjut dengan tenaga ahli dan menekankan bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang memalukan.

"Ketika itu semua menimpa Anda, itu benar-benar terasa sangat berat. Secara pribadi, selama periode ini, saya menghubungi terapis dan itu bukan sesuatu yang harus dipermalukan oleh siapa pun,” tuturnya.

“Itu adalah sesuatu yang dapat membantu anda berbicara tentang perasaan anda. Terkadang hanya mengungkapkan perasaan Anda kepada orang lain dapat sangat membantu.”

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-mind-series-christian-pulisic-bicara-soal-kesehatan-mental
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini