Jelang Luton Vs Fulham, Marco Silva Enggan Remehkan Lawan

Penulis: Demos Why
Minggu 19 Mei 2024, 06:51 WIB
Marco Silva.

Marco Silva. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Fulham, Marco Silva, mengaku enggan meremehkan Luton Town meski tim lawan hampir pasti akan terdegradasi ke Championship musim depan.

Fulham akan melakoni laga terakhir mereka di Premier League dengan tandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road, Minggu (19/5) malam WIB. Laga ini sendiri sejatinya sudah tidak berpengaruh lagi bagi the Cottagers yang jauh-jauh hari sudah dipastikan aman dari jeratan degradasi. Luton sendiri secara matematis masih memiliki peluang untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris meski sangat sulit untuk meraih kemenangan yang sangat telak di laga ini untuk bisa menyaingi selisih gol Nottingham Forest di peringkat ke-17.

Meski demikian, Marco Silva mengaku enggan meremehkan Luton karena yakin tim arahan Rob Edrwads tersebut akan tampil habis-habisan demi menutup musim ini sebaik mungkin.

"Mereka pergi untuk pertandingan terakhir, memberikan semua yang mereka bisa, saya 100 persen yakin," ujar Silva seperti dilansir dari lamam resmi klub.

"Bagi mereka untuk bisa datang dengan dua pertandingan tersisa di musim ini [pekan lalu], semuanya masih terbuka, mereka memiliki kondisi untuk berjuang agar tetap berada di Premier League."

"Bagi saya, itu hanya menunjukkan bagaimana mereka telah berkembang sejauh ini selama musim ini, karena saya ingat pertandingan keempat musim ini ketika kami bermain melawan mereka di Cottage dan kami mengobrol, saya dan Rob Edwards di akhir pertandingan, tentang apa yang semua orang bicarakan tentang mereka, kebisingan di sekitar klub itu, bahwa selama periode Natal mereka akan terpuruk, mereka tidak memiliki kesempatan untuk bertarung, ini bukan tim Premier League, bla bla bla."

"Dan itu menunjukkan seberapa jauh mereka telah berkembang, untuk bisa bertarung. Dan karena itu, saya melihat para penggemar bangga dengan tim."

"Anda dapat merasakannya setiap kali mereka bermain tandang, atau di kandang juga, dan itu hanya menunjukkan kerja keras, dari Rob pertama-tama, dan keyakinan serta kepercayaan dan kualitas, tentu saja, dan komitmen dari para pemain sepak bola mereka."

"Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami, karena saya tahu bagaimana mereka ingin mengakhiri musim ini dengan baik."

"Secara matematis, mereka belum terdegradasi. Bahkan jika itu sangat sulit dan mereka memiliki peluang satu persen, mereka akan berjuang dengan maksimal untuk itu, saya yakin 100 persen."

"Namun, menurut saya, ini menunjukkan bagaimana mereka telah melangkah sangat jauh, untuk benar-benar mampu bertarung melawan tim mana pun di kandang maupun tandang, namun lebih banyak di kandang sendiri di Premier League, dan ini mencerminkan kerja keras Rob dan para pemainnya."

Artikel Tag: Marco Silva, fulham, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-luton-vs-fulham-marco-silva-enggan-remehkan-lawan
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini