Jelang Leg Kedua Semifinal Coppa Italia, Juve: Melawan AC Milan Selalu Sulit

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 11 Jun 2020, 15:30 WIB
Jelang Leg Kedua Semifinal Coppa Italia, Juve: Melawan AC Milan Selalu Sulit

Maurizio Sarri (Foto: Inside foto)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jelang pertandingan semifinal Coppa Italia, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, meminta agar timnya tidak kehilangan fokus, karena menurutnya, pertandingan melawan AC Milan selalu berjalan alot dan sengit.

Pembukaan kompetisi sepak bola di Italia dibuka dengan pertandingan yang akan mempertemukan Juventus melawan AC Milan pada ajang leg kedua semifinal Coppa Italia.

Pada pertandingan leg pertama yang dihelat di San Siro--sebelum adanya penghentian kompetisi akibat pandemi corona--keduanya bermain seimbang dengan kedudukan 1-1.

Meski Juventus diunggulkan dalam pertandingan kali ini, juru racik Nyonya Tua, Maurizio Sarri, tidak ingin anak asuhnya kehilangan fokusnya, karena tim rival bisa saja tampil mengejutkan dan merepotkan Dybala dan kolega. Dengan skor imbang di leg pertama, Sarri juga mengatakan bahwa segala kemungkinan masih sangat terbuka.

"Semua pertandingan kami melawan Milan musim ini selalu sulit," kata Sarri kepada Sky Sport Italia. "Mereka adalah tim yang mempersulit kami dan hasil leg pertama tidak menjamin kami apa pun," lanjutnya.

"Penangguhan [kompetisi] membuat saya berpikir bahwa mereka akan bermain dengan starting eleven yang sama dan akan kompetitif seperti di leg pertama. Namun hasil dan segala kemungkinannya masih terbuka lebar."

Juventus akan menjamu Milan di Allianz Stadium pada ajang semifinal Coppa Italia pada Sabtu dini hari WIB (13/5) mendatang, baru kemudian akan bermain di kompetisi Serie A satu minggu kemudian. Dan Liga Champions baru akan dimulai kembali pada bulan Agustus mendatang.

Jadwal yang cukup lengang tersebut dipercaya oleh mantan pelatih Chelsea ini sebagai keuntungan Juventus, sehingga Juve bisa punya banyak waktu untuk beristirahat serta mempersiapkan segalanya lebih baik dan bisa menjaga fokusnya dalam semua kompetisi yang diikutinya.

"Saya pikir kami cukup beruntung bermain untuk tiga pertanindinga secara terpisah dari satu sama lain," lanjut Sarri. "Jadi kami dapat memfokuskan motivasi kita pada satu tujuan pada satu waktu. Ini bisa menjadi keuntungan bagi kita.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, AC Milan, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-leg-kedua-semifinal-coppa-italia-juve-melawan-ac-milan-selalu-sulit
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini