Jelang Lawan ManCity, Mariano Diaz Positif Covid-19

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Jul 2020, 20:36 WIB
Jelang Lawan ManCity, Mariano Diaz Positif Covid-19

Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat oleh Mariano Diaz pada leg kedua fase 16 besar Liga Champions kontra Manchester City. Pasalnya, pemain yang bersangkutan didiagnosa positif virus corona.

Pihak Madrid mengonfirmasi kabar ini lewat laporan medis mereka. Meski begitu, klub ibu kota menegaskan, Diaz dalam kondisi yang sehat alias tidak mengalami gejala apa pun.

Saat ini, Diaz menjalani isolasi mandiri di rumahnya, demikian menurut laporan dari Cadena COPE. Untungnya, sang striker tidak mengikuti latihan tim pada Selasa ini.  Oleh karena itu, tidak ada kontak terjadi antara dia dengan skuad Madrid, yang baru kembali menggelar latihan setelah pekan lalu libur.

Mulanya, COPE memberitakan bahwa seorang pemain Madrid telah dites positif Covid-19. Namun, beberapa saat berselang pihak Madrid sendiri yang mengungkap bahwa Diaz yang terpapar virus corona.

Dengan demikian, Diaz harus menepi dari skuad ketika pasukan Zinedine Zidane berkunjung ke Manchester untuk berjuang merebut tiket ke perempat-final Liga Champions.

Seluruh pemain Madrid pekan lalu menghabiskan waktu bersama kelaurga dan teman-teman mereka setelah pelatih Zidane memutuskan untuk memberi mereka libur sepekan penuh sebagai "hadiah" atas keberhasilan mereka merebut trofi La Liga yang ke-34.

Ternyata, satu pemain positif, dan dia adalah Diaz. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah mengurung diri di rumah sebagai bagian dari protokol kesehatan. Sepanjang musim ini, Diaz lebih banyak mendekam di bangku cadangan. Dia hanya jadi pemain back-up dengan hanya tampil di tujuh pertandingan La Liga sebagai pemain pengganti.

Dalam periode itu, dia cuma mencetak satu gol. Jovic dipastikan akan menjadi pelapis striker utama tim, Karim Benzema, ketika Madrid menghadapi City 7 Agustus mendatang, laga yang akan sangat krusial bagi Los Blancos yang tengah menargetkan untuk kembali merajai kancah Eropa.

Artikel Tag: Real Madrid, Virus Corona, liga champions

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini