Jelang Lawan Freiburg, Pelatih Borussia Dortmund Tak Mau Jemawa

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 14 Jan 2022, 11:00 WIB
Borussia Dortmund

Marco Rose (Sumber: BVB)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menjalani laga pekan ke-19 Bundesliga musim 2021/22 melawan SC Freiburg di Signal Iduna Park, Sabtu (15/01) dini hari WIB. Jelang laga itu, pelatih Dortmund, Marco Rose, tak segan untuk memuji kualitas calon lawannya tersebut.

Untuk saat ini Borussia Dortmund berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 37 poin, mereka unggul 7 poin dari SC Freiburg yang berada di posisi keempat. Ini akan menjadi kali ketiga bagi kedua tim saling berhadapan di posisi empat besar, setelah sebelumnya terjadi di tahun 1995 dan 2010 yang lalu.

“Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Freiburg selama bertahun-tahun, dan secara konsisten menyatukan skuad yang bagus. Tim tampak berpengalaman dan jelas berfungsi dengan lancar sebagai satu kesatuan. Itu berkat tim pelatih luar biasa yang dipimpin oleh Christian Streich,” ucap Marco Rose, dikutip dari laman BVB.

“Freiburg sangat konsisten dan pantas berada di atas sana berkat hasil bagus mereka,” lanjutnya.

Berdasarkan statistik, SC Freiburg berhasil mengalahkan Die Borssian di pertemuan terakhirnya yang berlangsung di Europa-Park Stadion. Akan tetapi, dalam 20 tahun terakhir Dortmund tak pernah kalah dari tim berjuluk Breisgau-Brasilianer tersebut ketika bermain di Signal Iduna Park. Kekalahan terakhir mereka dari Freiburg di kandang terjadi pada musim 2001/02 yang lalu, di mana kala itu Dortmund harus menyerah dengan skor dua gol tanpa balas.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, SC Freiburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-lawan-freiburg-pelatih-borussia-dortmund-tak-mau-jemawa
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini