Jelang Latihan Perdana, Awak Persib Jalani Tes Medis Pekan Ini

Penulis: M. Aldi
Selasa 10 Mei 2022, 20:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto: Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib Bandung perlahan mulai dikumpulkan di Bandung menjelang agenda pramusim. Robert Rene Alberts menyebut kegiatan terdekat yang akan dilakukan oleh pemain adalah medical check-up.

Pekan ini rencana para pemain yang berada di luar kota maupun luar negeri sudah harus kembali ke kota Kembang. Ini sebagai bentuk persiapan mereka sebelum mengawali latihan pasca libur panjang di masa peralihan musim.

Mayoritas pemain pun akan dipantau kondisi kesehatannya pekan ini. Menurutnya sebagian besar pemain memang sudah harus tiba sesuai dengan rencana. Keculai pemain asing yang masih mengurus visa dan beberapa pemain yang masih bertugas bersama tim nasional di SEA Games.

"Kami akan melakukan tes medis pekan ini untuk sebagian besar pemain. Kecuali mereka yang masih belum melakukan perjalanan ke Indonesia karena membutuhkan visa maupun pemain yang kini sedang berada di tim nasional," tutur Robert ketika diwawancara.

Menurutnya penting bagi tim medis dan jajaran pelatih mengetahui kondisi pemain. Apakah ada dari mereka yang bermasalah dengan kesehatan atau cedera yang menjelang agenda pramusim. Sehingga mereka yang bermasalah punya waktu untuk diberi penanganan.

"Sedangkan sisanya semua akan melakukan tes di pekan ini dan kami akan mengetahui secara pasti bagaimana tingkat kondisi dari (kesehatan) pemain. Dan di pekan depan kami sudah mendapat gambaran yang jelas mengenai itu," kata Robert Rene Alberts memungkasi.

Skuat Persib sendiri rencananya baru akan memulai sesi latihan di pekan depan. Rencananya pemain akan beraksi kembali pada 16 Mei mendatang. Tetapi belum diputuskan secara pasti karena bertetapan dengan hari Waisak dan merupakan libur nasional.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-latihan-perdana-awak-persib-jalani-tes-medis-pekan-ini
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini