Jelang Laga vs Augsburg, RB Leipzig Incar Rekor Penting

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 16 Okt 2020, 05:30 WIB
RB Leipzig Ingin Pecahkan Rekor

RB Leipzig (Sumber: RBLeipzig)

Berita Liga Jerman: Laga pekan keempat Bundesliga musim 2020/21 akan menyuguhkan pertandingan antara FC Augsburg melawan RB Leipzig, di WWK Arena pada Sabtu (17/10) malam WIB. Pada pertandingan itu tim tamu akan mengincar rekor penting.

RB Leipzig ingin mengalahkan rekor sebelumnya, yang mana tim besutan Julian Nagelsmann itu tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Bundesliga secara beruntun. Namun, pada musim ini Die Bullen masih mencatat tiga pertandingan tak terkalahkan, yang berarti mereka masih harus meraih minimal enam kemenangan lagi untuk setidaknya menyamai rekor mereka.

Dengan performa tim yang tengah meningkat, bukan tidak mungkin Nagelsmann dan anak asuhnya akan memecahkan rekor tersebut, dengan catatan mereka tak terkalahkan saat melawan Augsburg, Hertha Berlin, Borussia Monchengladbach, Freiburg, Eintracht Frankfurt, dan tim promosi Bielefeld. Kepergian Timo Werner ke Chelsea pada musim panas 2020 kali ini juga belum memberikan dampak besar, bahkan sekarang distribusi gol Leipzig lebih merata.

Berdasarkan data di laman Transfermarkt, RB Leipzig telah berhasil mencetak delapan gol hanya dari tiga pertandingan yang dijalani, dan gol-gol tersebut dicetak oleh tujuh pemain berbeda, yang mana Emil Forsberg berstatus sebagai top skor sementara setelah mengoleksi dua gol.

Namun, pada laga melawan Augsburg nanti Leipzig tidak akan bermain full-team, karena Marcel Sabitzer masih diragukan tampil karena masalah otot. Akan tetapi, Julian Nagelsmann juga mendapat kabar baik, karena bek Prancis, Ibrahima Konate yang sebelumnya absen karena cedera pinggul kini telah pulih dan siap untuk dimainkan.

Artikel Tag: rb leipzig, julian nagelsmann

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini