Jelang Laga Perdana, Dominic Calvert-Lewin: Everton Siap Hadapi Chelsea!

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 02 Agu 2022, 20:00 WIB
Dominic Calvert-Lewin siap untuk jalani musim anyar.

Dominic Calvert-Lewin (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dominic Calvert-Lewin merasa sudah dalam keadaan siap dan tidak sabar untuk segera memulai musim anyar, kala Everton menjamu Chelsea di laga perdana.

Everton bakal menjalani tes berat di laga perdana Premier League 2022/23, dan bakal menjamu Chelsea di Goodison Park, Sabtu (6/8) WIB mendatang.

Saat ini The Toffees telah merampungkan kegiatan sesi pramusim mereka, di mana pada pertandingan terakhir klub asuhan Frank Lampard itu berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev.

Menariknya, tiga rekrutan anyar mereka berhasil berkontribusi dalam tiga gol tersebut. James Tarkowski mencetak assist di gol pertama mereka, yang diselesaikan dengan baik oleh Dominic Calvert Lewin.

Ruben Vinagre juga menciptakan assist pada gol ketiga yang yang dicetak oleh Dwight McNeil, yang juga mencetak brace di laga tersebut.

Calvert-Lewin, yang mencetak gol pembuka melawan klub Ukraina itu, mengaku senang bisa mencetak gol di laga tersebut. Dia menyebut gol itu penting baginya untuk bisa mendapatkan kepercayaan dirinya sebagai seorang striker.

“Selalu penting bagi striker untuk mencetak gol, terutama sebelum musim dimulai untuk membangun kepercayaan diri,” katanya dilansir dari laman resmi klub.

“Itu adalah bola yang bagus dari Tarky [sapaan James Tarkowski] dari belakang, sesuatu yang kami bicarakan minggu ini, jadi bagus untuk bisa mengeksekusinya pada hari itu,” lanjutnya.

Klub asal Merseyside itu sempat mengalami hasil negatif pada laga pramusim mereka. Mereka mengalami kekalahan di dua pertandingan awal, yakni kekalahan 2-0 atas Arsenal dan dibantai klub MLS Minnesota United dengan skor telak 4-0.

Namun The Toffees berhasil bangkit di laga selanjutnya. Menang melawan Blackpool dengan skor 4-2, serta yang terkini, 3-0 atas Dynamo Kiev.

Dan jelang laga perdana Everton di musim 2022/23, Dominic Calvert-Lewin mengaku timnya sudah siap dan tidak sabar untuk segera menghadapi Chelsea.

“Ini adalah pra-musim yang bagus sejauh ini, saya telah bekerja keras, menjadi bugar dan saya merasa kuat dan tajam,” ujarnya.

“Saya siap untuk bertanding. Kami memiliki persiapan seminggu lagi untuk pertandingan melawan Chelsea, ketika kami dapat menyempurnakan segalanya. Kami semua tahu bahwa kami harus berada di puncak permainan kami.

“Kami memiliki para pemain yang bagus. Kami berbaur di ruang ganti dan itu adalah lingkungan yang baik. Kami sedikit naik turun pada pertandingan pra-musim tetapi, secara umum, kami telah bekerja keras, kami semua bersemangat dan menantikan untuk memulai musim,” lanjutnya.

Artikel Tag: dominic calvert-lewin, Everton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-perdana-dominic-calvert-lewin-everton-siap-hadapi-chelsea
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini