Jelang Laga Pembuka La Liga, Winger Atletico Madrid Cedera

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Agu 2022, 17:56 WIB
Winger Atletico Madrid

Yannick Carrasco (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Winger Atletico Madrid, Yannick Carrasco dikabarkan mengalami cedera sepekan menjelang dimulainya kompetisi La Liga musim 2022/23. Pemain internasional Belgia tersebut kemungkinan besar akan melewatkan laga pembuka melawan Getafe.

Cedera pemain merupakan mimpi buruk bagi para pelatih terlebih lagi jika terjadi sebelum musim kompetisi baru dimulai, pastinya merupakan sebuah pukulan besar bagi rencana mereka. Seperti dilansir Madrid Universal, Yannick Carrasco harus menepi di pertandingan persahabatan Atletico Madrid melawan Juventus pekan ini. Pemain asal Belgia tersebut mengalami faringotonsilitis dan bahkan kemungkinan akan absen di laga pembuka musim 2022/23.

Tim besutan Diego Simeone membuka musim La Liga mereka dengan melawan Getafe pada 15 Agustus mendatang di Coliseum Alfonso Perez. Hanya tinggal menyisakan satu pekan lagi menuju laga pembuka dan masih dinantikan apakah Carrasco bisa pulih tepat waktu.

Los Rojiblancos sejauh ini merajalela di pertandingan pramusim dengan memenangkan ketiga laga yang mereka lakoni. Di pertandingan pertama melawan Numancia mereka masih jauh dari kompetitif namun kemenangan atas Manchester United dan Cadiz menunjukkan karakter dan gairah para pemain.

Carrasco menjadi starter di pertandingan melawan Manchester United pekan lalu akan tetapi tidak bermain kontra Cadiz, jelas bahwa Simeone lebih memilih sang pemain memulihkan diri sepenunya dan bisa dimainkan di pertandingan resmi.

Musim lalu winger 28 tahun tersebut menorehkan 34 penampilan untuk Atletico, mencetak enam gol dan menyumbangkan enam assist. Ia menawarkan kecepatan dari sisi kiri dan merupakan salah satu elemen kunci dari serangan balik timnya dan pihak klub sedang berencana memperpanjang kontraknya.

Apabila Carrasco memang tidak bisa dimainkan di pertandingan pembuka, maka Simeone akan mempercayakan pada Thomas Lemar dan Renan Lodi yang merupakan ajang pembuktian diri bagi dua pemain tersebut. Tim akan kembali ke Madrid pada Senin pekan depan setelah pertandingan melawan Bianconeri dan pertandingan pertama mereka di liga tepat satu pekan setelah kepulangan mereka.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Yannick Carrasco, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-pembuka-la-liga-winger-atletico-madrid-cedera
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini