Jelang Laga Liverpool vs Bayern Munich, Hamann Soroti Dua Pemain Ini

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Feb 2019, 23:59 WIB
Jelang Laga Liverpool vs Bayern Munich, Hamann Soroti Dua Pemain Ini

Dietmar Hamann (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Liverpool akan melawan Bayern Munich di Anfield, Rabu (20/02) dini hari WIB pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Jelang laga itu, legenda Liverpool, Dietmar Hamann menyoroti Sadio Mane dan Joshua Kimmich.

Laga Liverpool kontra Bayern Munich disebut sebagai pertandingan terpanas pada tengah pekan ini. Karena kedua tim sama-sama telah memenangkan lima kali gelar juara Liga Champions Eropa.

Banyak pihak yang lebih mengunggulkan Liverpool pada laga tersebut karena melihat skuat Bayern Munich yang sudah mulai termakan usia.

Hal itu terlihat ketika Bayern Munich hanya mampu menang tipis 2-3 saat melawan tim papan bawah Bundesliga, FC Augsburg. Sementara skuat Liverpool kini dihuni para pemain muda, dengan rata-rata usia 26,5 tahun.

Oleh sebab itu, Hamann, yang juga menjadi bagian dari Liverpool ketika memenangkan gelar juara Liga Champions tahun 2005 mengungkapkan bahwa skuat The Reds bisa mengeksploitasi pertahanan Bayern Munich yang rapuh.

Dia berpikir Sadio Mane bisa menjadi pemain pembeda bagi Liverpool. Karena di posisinya dia akan berhadapan dengan Joshua Kimmich, pemain muda yang sebenarnya berkarakter lebih menyerang, namun kini ditempatkan di sisi bek kanan.

“Kimmich adalah pemain tengah, namun dia dibutuhkan di sebelah bek kanan, karena satu-satunya pilihan lain adalah Rafinha yang kini sudah berusia 30-an tahun,” kata Hamann kepada Liverpool Echo.

“Kimmich sebenarnya bukan pemain yang bertipikal defensif. Kualitasnya lebih baik saat membantu serangan, dan dia mampu mencetak banyak gol."

“Bek kiri David Alaba telah menjadi pemain yang luar biasa bagi Bayern selama hampir 10 tahun terakhir. Saya pikir dia mungkin bisa  mengawal Mohamed Salah, tetapi saya pikir Mane lawan Kimmich akan menjadi salah satu pertempuran utama,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dietmar Hamann, Sadio Mane, Joshua Kimmich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-liverpool-vs-bayern-munich-hamann-soroti-dua-pemain-ini
1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini