Jelang Laga Kontra Persija, Panpel Persib Lakukan Persiapan

Penulis: M. Aldi
Kamis 22 Sep 2022, 10:30 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Duel Persib melawan Persija akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu, pihak panitia pelaksana (panpel) Maung Bandung pun sudah melakukan persiapan terutama dari aspek keamanan.

Teddy Tjahjono selaku Direktur Persib pun sudah menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian. Salah satunya dengan tetap mempertahankan aturan ketat mengenai penjualan tiket untuk Bobotoh. Semua masih tetap dijual secara online, penonton harus sudah divaksin booster dan akan ada proses penukaran e-ticket ke tiket fisik di hari H.

"Persiapan kemarin kita sudah rapat dengan Kapolrestabes dan jajarannya, jadi ditegaskan disitu bahwa semua sistem, baik dari penjualan tiket maupun pengamanannya dipastikan sama seperti pertandinhan pertandingan sebelumnya," ujar Teddy Tjahjono saat diwawancara.

"Lalu kemudian bahwa harus ditegaskan lagi semua harus booster, kemudian juga untuk teman-teman komunitas juga tidak ada pengambilan secara kolektif, itu ditegaskan di dalam rapat kemarin bahwa harus tetap masing-masing. Dan untuk tempat penukaran gelang, kemungkinan itu akan ada penambahan, disesuaikan dengan tiket yang terjual," kata dia melanjutkan.

Mengenai jumlah titik tempat penukaran tiket, dari pihak Persib sudah menyiapkan beberapa alternatif. Yang pasti lokasinya merupakan area atau markas militer seperti Yon Zipur, Seskoad, Kodim, atau PPI. Sedangkan lokasi mana yang dipilih, itu akan menyesuaikan kebutuhan nantinya.

"Izinnya sesuai dengan PPKM level 1 yaitu 75 persen dari kapasitas stadion, sekitar 28 ribu yang diizinkan. Tempat penukaran sama seperti kemarin, di kompleks militer dan harus ditegaskan lagi bahwa penukaran harus di kompleks militer. Belajar dari pengalaman kemarin di Progresif, jadi dari pihak kepolisian menyarankan harus di tempat militer," jelas Teddy Tjahjono.

Dia juga mewanti-wanti soal kabar hoax yang kini sedang ramai beredar. Dia menegaskan kabar pembeli tiket cukup dengan dua vaksin saja tanpa booster itu adalah informasi tidak benar. Teddy Tjahjono juga memastikan penukaran tiket tidak bisa dikolektifkan.

"Nah juga kita menegaskan lagi banyak beredar informasi terutama dari teman-teman di komunitas bahwa vaksin boleh cukup dua kali, engga perlu booster dan pengambilan bisa kolektif, itu kita pastikan berita tidak benar," ujarnya.

Terakhir, pemesan tiket juga diprioritaskan pada Bobotoh yang sudah membeli tiket laga kandang Persib sebelumnya. Jadi hanya mereka yang namanya sudah tercatat pada laga-laga sebelumnya musim ini yang bisa melakukan pemesanan. Itu untuk mencegah membludaknya penonton karena laga melawan Persija selalu menyedot animo suporter.

"Ya, itu kan untuk alasan keamanan. Kita melakukan filterisasi dengan cara itu. Takutnya ada penonton- penonton baru yang entah datangnya dari mana. Jadi kita prioritaskan untuk teman-teman yang sudah menonton. Itu juga pertanyaan dari daerah juga ada banyak kok pembeli pembeli dari daerah, seperti Bogor, Sukabumi, semua bisa kok," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-laga-kontra-persija-panpel-persib-lakukan-persiapan
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini