Jelang Laga Kontra Man United, Pep Guardiola: Kami Tak Punya Banyak Pemain!

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jan 2021, 07:15 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Michael Regan)

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa The Cityzens tak memiliki banyak pemain saat mereka menghadapi Manchester United di semifinal Piala Liga. Namun dirinya tak punya pilihan lain kecuali memikirkan solusi terbaik bagi timnya.

Manchester City akan menghadapi laga yang sangat berat di babak semifinal Piala Liga Inggris. Pasalnya sang juara bertahan dijadwalkan akan tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB. Terlebih The Red Devils belakangan ini tengah menunjukkan performa yang sangat meyakinkan di Premier League.

Man City sebenarnya belakangan ini mampu tampil mengesankan. Terakhir mereka juga mampu meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea di Stamford Bridge. Namun banyaknya pemain mereka yang menepi karena cedera dan terpapar virus corona membuat Pep Guardiola pusing jelang Derby Manchester di tengah pekan ini.

Guardiola sendiri mengakui bahwa dirinya tak memiliki banyak pemain saat menghadapi Man United. Akan tetapi dirinya tak punya pilihan lain kecuali berusaha untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

"Kami tidak memiliki banyak pemain," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Jika hanya memainkan satu atau dua pertandingan tidak apa-apa, tetapi jika dipertahankan untuk waktu yang lama, dan Anda hanya memiliki 14 atau 15 pemain - akan sangat sulit."

"Tapi sama halnya dengan semua orang di dunia, kami harus bisa menyesuaikan diri baik dalam menjalani kehidupan dan profesi kami sebaik mungkin. Kami tak punya pilihan lain."

"Yang terpenting adalah pemain yang terpapar Covid [Kyle Walker, Eric Garcia, Gabriel Jesus] bisa segera pulih dan yang lainnya sebisa mungkin menghindari hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United, Piala Liga Inggris

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini