Jelang Kualifikasi Piala AFC, Bojan Hodak Akui Fisik Pemain PSM Belum Maksimal

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Jan 2020, 09:45 WIB
Jelang Kualifikasi Piala AFC, Bojan Hodak Akui Fisik Pemain PSM Belum Maksimal

Bojan Hodak/foto dok PSM

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengakui, fisik pemainnya belum maksimal untuk melakoni pertandingan babak kualifikasi Piala AFC kontra wakil Timor Leste, Lelebok United pada 22 Januari nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tim-tim di Indonesia memang baru saja menjalani libur kompetisi, setelah berakhirnya gelaran Liga 1 Indonesia 2019, Desember lalu. Dan sama seperti tim lain di Indonesia, PSM Makassar baru kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir.

"Pada saat saya datang, kami mencoba memperbaiki diri kami dengan latihan-latihan," kata Bojan Hodak seperti dilansir laman JPNN.

Pelatih asal Kroasia itu kini fokus menyiapkan strategi yang cocok dan tepat untuk mengantisipasi tidak maksimalnya stamina pemain.

Menurut dia, persoalan fisik atau stamina pemain memang begitu berpengaruh dengan strategi yang ingin dijalankan.

Terkait pertandingan yang tak akan berlangsung di Makassar melainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Bojan Hodak memastikan bahwa timnya akan tetap berjuang untuk bisa memetik kemenangan untuk merebut tiket ke babak selanjutnya.

"Kami akan melakukan apapun untuk memenangkan laga ini," tegasnya.

PSM Makassar sendiri menjadi salah satu wakil Indonesia untuk kompetisi Asia pada 2020 ini, setelah sukses merengkuh trofi Piala Indonesia 2019.

Pada bursa transfer kali ini, PSM Makassar telah merekrut sejumlah pemain lokal anyar, mulai dari tiga penggawa Semen Padang FC musim lalu, Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan, dan Leo Guntra.

Mereka juga memulangkan kembali Zulkifli Syukur yang sempat dipinjamkan ke Sriwijaya FC musim lalu. Selain itu, pemain asal Lebanon, Hussein El Dor juga sudah diperkenalkan sebagai amunisi anyar.

Kedatangan sejumlah rekrutan baru itu diharapkan bisa membuat tim berjuluk Juku Eja itu bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik pada kompetisi Asia musim 2020 ini.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, bojan hodak, Berita Transfer

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini