Jelang Kualifikasi LCA, Pemain Bali United Jalani Tes Kebugaran

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jan 2020, 10:00 WIB
Jelang Kualifikasi LCA, Pemain Bali United Jalani Tes Kebugaran

Skuat Bali United jalani cooper test/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Bali United melakukan pengecekan terhadap kondisi kebugaran para pemain melalui cooper test. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh pemain benar-benar siap untuk melakoni laga penting di babak penyisihan preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 kontra tuan rumah Tampines Rovers, Selasa (14/1) nanti.

Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha mengungkapkan bila hasil dari test yang dijalani para penggawa Serdadu Tridatu cukup memuaskan untuk ukuran pra musim.

"Ya, kami menggelar test untuk mengukur kapasitas aerobik pemain dengan metode Cooper Test. Secara keseluruhan, hasilnya memang cukup bagus, artinya sesuai dengan harapan kami. Tapi kalau dikatakan sempurna juga belum karena ini masih periode pra musim," ujar Yogie Nugraha seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, ia mengaku cukup puas atas hasil tes tersebut. Namun demikian, Yogie menyebut, hasil tes para pemain itu tidak akan dibagikannya ke publik.

"Memang kami punya target di pra musim dan saat musim berjalan seperti apa. Untuk Cooper Test kemarin, hasilnya memang cukup bagus. Hanya saja seperti apa hasilnya, tidak bisa kami share karena bukan untuk konsumsi publik," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan tujuan diadakannya Cooper Test ini. Menurutnya tim pelatih Bali United memang ingin mempersiapkan kebugaran fisik pemain jelang laga kontra tuan rumah Tampines Rovers yang akan berlangsung kurang dari sepekan kedepan.

"Tujuannya kami ingin melihat bagaimana kebugaran pemain. Kami akan menjalani pertandingan tanggal 14 dan kami punya waktu kurang lebih satu pekan. Jadi dalam satu pekan ini kami akan lihat bagaimana kesiapan pemain termasuk dalam hal kebugaran," kata Yogie Nugraha.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Liga Champions Asia, Stefano Cugurra Teco

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini